Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Bersinergi, Bekontribusi Bersama-sama Tingkatkan Status Perbaikan Penilaian Kembali BMN
Irfan Rachmat Devianto
Jum'at, 18 Desember 2020   |   109 kali

    Cirebon-Tahun 2020 akan segera berganti dalam hitungan hari, namun hal tersebut tidak melonggarkan semangat para punggawa BMN di Ciayumajakuning untuk terus berkontribusi. Terlihat pada kesempatan ini KPKNL Cirebon menghimpun seluruh satuan kerja Kementerian/ Lembaga, untuk bersama-sama dalam suatu forum daring membahas capaian perbaikan penilaian kembali BMN pada hari Kamis 16/12. Kegiatan kali ini merupakan koordinasi peningkatan status perbaikan penilaian kembali BMN di wilayah ciayumajakuning. Mengingat pada saat ini sudah banyak BMN dengan status  LHIP selesai, maka perlu ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya BAR IP Selesai.  

    Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi, yang mengapresiasi stakeholder yang secara aktif berkoordinasi dengan KPKNL Cirebon mendukung penyelesaian perbaikan penilaian kembali. Kepala KPKNL Cirebon berpesan diwaktu yang sesingkat ini agar tetap menjaga kualiatas pekerjaan sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia. Sejalan dengan arahan Kepala KPKNL, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Noor’el Hasani optimis peningkatan status penilaiaan kembali dapat diselesaikan di tahun 2020.

    Selanjutnya untuk peningkatan status ini yang secara teknis akan dilakukan melalui aplikasi SIMAK-BMN dan SIMAN dipaparkan oleh Susilo Raharjo staf seksi PKN. Pada sesi ini dicontohkan bagaimana prosedur peningkatan status perbaikan penilaian kembali BMN dilakukan pada aplikasi ini. Berbagai pertanyaan disampaikan oleh peserta, salah satunya dari Eva Yanti petugas BMN pada Pengadilan Negeri Kuningan yang bertanya perihal perlukah dilakukan pembaruan dari backup simak versi lama. Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan maka akan dengan mudah bagi KPKNL sebagai pemateri untuk memberikan jawaban yang dapat dipahami oleh seluruh peserta. Koordinasi seperti ini harapannya tidak hanya pada saat perbaikan penilaian kembali BMN, namun berkelanjutan dan terus bersinergi antar satuan kerja dengan KPKNL Cirebon. Akhir kata semoga segala daya upaya yang telah dicurahkan dalam mengelola BMN ini bernilai ibadah. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini