Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
KPKNL Cirebon Evaluasi Pengelolaan Bmn Dan Pengawasan Dan Pengendalian (Wasdal) BMN
Irfan Rachmat Devianto
Kamis, 12 November 2020   |   117 kali

Rabu (10/11), Dalam melakukan suatu kegiatan tentu perlu dilakukan perencanaan dan evaluasi. Menginjak akhir tahun KPKNL Cirebon melakukan evaluasi atas pelaksanaan pengelolaan BMN guna sebagai bentuk perencanaan yang lebih baik. KPKNL Cirebon mengundang satuan kerja Kementerian Agama di Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Cirebon Dwi Wahyudi. Kepala KPKNL Cirebon mengucapkan terima kasih kepada peserta zoom yang telah meluangkan waktu disela acara yang bersamaan dengan webinar kantor pusat kementerian agama.

KPKNL Cirebon selalu mengingatkan para pengguna layanan dan pemangku kepentingan untuk tidak memberikan gratifikasi apapun dan melaporkan bila ada pegawai yang meminta imbalan atas layanan yang diberikan. Hal tersebut hanya akan memperlambat proses kerja pegawai, karena kami diharuskan membuat laporan atas gratifikasi tersebut.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Noor El Hasani menyampaikan, pengelolaan BMN pada satker Kemenag di wilayah KPKNL Cirebon pada tahun 2020 jumlah Penetapan Status Penggugnaan (PSP) ada 40 surat persetujuan dari total 120 PSP sekitar 33,3% dengan total nilai perolehan RP.149.586.871.951,-. Status PSP Satker Kementerian Agama masih ada banyak yang belum PSP diharapkan agar segera berkoordinasi dengan KPKNL Cirebon untuk segera menyelesaikan semua barang yang belum di PSP.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan dapat dirangkum beberapa testimoni pengguna layanan. Testimoni dari Ibu Rica dari satuan kerja Kementerian Agama Majalengka, terkait pelayanan PSP dan penghapusan, penjualan secara lelang sangat puas, dan tanpa dipungut biaya apapun. Testimoni dari Bapak Zeni Mustofa MTsN 2 Kuningan sempat khawatir karena saat mengajukan lelang pada masa pandemi, dan sebelum pembangunan sudah selesai dan sudah terjual, tidak dipungut biaya, tidak kontak fisik dengan pejabat lelang. Atas atensi dari para peserta evaluasi pengelolaan BMN, kami berharap dapat terus mempertahankan layanan yang sudah baik guna menuju kesempurnaan.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini