Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Tingkatkan Pelayanan Melalui Gerai Layanan Virtual KPKNL Cirebon
Irfan Rachmat Devianto
Kamis, 12 November 2020   |   115 kali

Kamis (12/11), Sebagai bentuk kemeriahan rangkaian acara Hari Ulang Tahun Direkorat Jenderal Kekayaan Negara yang ke 14. DJKN beserta KPKNL di seluruh Indonesia serentak menyelenggarakan Gerai Layanan Virtual. KPKNL Cirebon juga tidak ketinggalan mempersiapkan kegiatan ini agar pelaksanaannya semarak. Gerai Layanan Virtual yang diselenggarakan memiliki kemiripan dengan expo virtual dan bertujuan sebagai media komunikasi KPKNL Cirebon dengan stakeholder secara virtual.

Agenda pelaksanaan GLV ini terbagi 2 (dua), pada sesi pertama stakeholder mengikuti arahan terpusat dari Dirjen KN Bapak Isa Rachmatarwata. Selanjutnya, para peserta dipersilahkan masuk kedalam grup webinar KPKNL Cirebon. Acara dipandu oleh MC kondang KPKNL Cirebon yaitu Nanang Setiyono dan Neneng Nurrohmah. Setelah penayangan video profil, Kepala KPKNL Cirebon melakukan paparan dan interaksi dengan para stakeholder yang hadir. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pengguna jasa diantaranya pertanyaan dari LPDP KUMKM Kementerian Koperasi dan UKM mengenai penerapan PMK 163 tahun 2020 mengenai Pengelolaan Piutang Negara yang baru kemarin disahkan. Pertanyaan selanjutnya datang dari RRI Cirebon yang menanyakan mekanisme pembayaran sewa atas lahan yang dilakukan pemanfaatan.

Ditengah-tengah acara hadir Direktur Lelang Joko Prihanto menyapa para stakeholder KPKNL Cirebon. Beliau mengapresiasi banyaknya peserta yang hadir di KPKNL Cirebon. “Semoga acara ini dapat menjadi sarana komunikasi dan inovasi dengan satker atas layanan yang diberikan oleh KPKNL Cirebon”, pesannya. Pada akhir acara host mengajak para peserta untuk bermain game secara interaktif mengenai diskusi yang telah disampaikan. Semoga acara Gerai Layanan Virtual KPKNL Cirebon dapat menjadi purwarupa untuk pelaksanaan acara sejenis untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna layanan.

Akhir kata Selamat Ulang tahun DJKN ke 14, jangan pernah lelah mencintai negeri ini. Jayalah DJKN!!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini