Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Evaluasi Data Lelang Hak Tanggungan Stakeholder KPKNL Cirebon
Irfan Rachmat Devianto
Rabu, 11 November 2020   |   116 kali

Selasa (10/11), KPKNL Cirebon mengundang perwakilan stakeholder dari perbankan untuk melakukan koordinasi melalui webinar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimana pada hari senin 09 November 2020 KPKNL Cirebon mengundang perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia di wilayah Ciayumajakuning dan Brebes. Esok harinya KPKNL Cirebon mengundang perwakilan dari Bank Mandiri. Tujuan dilakukan pertemuan secara daring ini adalah untuk melakukan sinergi atas data pelaksanaan lelang. KPKNL telah menghimpun data pelaksanaan lelang Hak Tanggungan yang dilaksanakan pada tahun 2020, atas data yang dihimpun KPKNL Cirebon melakukan evaluasi.


Acara dibuka dengan paparan Anti Gratifikasi dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal Nanang Setiyono. KPKNL Cirebon menghimbau kepada para stakeholder untuk tidak memberikan gratifikasi atas layanan yang diberikan. "Akibat gratifikasi yang diberikan malah akan melambatkan kinerja pegawai KPKNL Cirebon, karena kami diharuskan membuat laporan atas gratifikasi tersebut yang mengakibatkan terhambatnya layanan" jelasnya. Selanjutnya, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Ahmad Fananie memandu acara dengan memaparkan data-data pelaksanaan lelang Hak Tanggungan yang telah dilaksanakan selama tahun 2020. Masing-masing perwakilan cabang diajak berbincang untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan lelang untuk dapat menarik minat pembeli. Terlebih dalam kondisi pandemi ini masyarakat agak menahan untuk melakukan investasi melalui pembelian aset dari lelang.


Sesi tanya-jawab pun berlangsung dengan antusias, beberapa pertanyaan yang disampaikan terkait usulan percepatan proses pemeriksaan berkas yang diajukan baik secara online maupun fisik. Terdapat pertanyaan seputar gugatan perdata yang biasanya diajukan oleh debitur, hal ini menjadi menarik untuk pihak perbankan melakukan mitigasi dalam melengkapi dokumen kreditur. KPKNL Cirebon berharap selalu mendapatkan umpan balik dari para pengguna jasa layanan untuk dapat terus memperbaiki diri menuju kesempurnaan.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini