Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Cek Kesiapan Lelang Aset CSI, Kepala Kejari Kab Cirebon Temui Kepala KPKNL Cirebon
Budi Prasetyo
Kamis, 11 Juni 2020   |   1014 kali

Cirebon – Koordinasi kesiapan lelang aset Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon Dwi Wahyudi menyambut hangat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon Tommy Kristanto beserta Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Yendri Aidil Fiftha, ruang Kepala KPKNL Cirebon, Jumat (5/6).

“Kejaksaan Negeri dan KPKNL ini mitra kerja, namun baru kali ini kita dapat bertatap muka. Alhamdulillah, adanya rencana lelang aset CSI membuat saya dapat bersilaturahmi dengan KPKNL Cirebon. Selain lelang, KPKNL adalah mitra dalam pengelolaan Barang Milik Negara”, ujar Tommy.

Tommy memastikan bahwa aset-aset CSI tersebut ada dan telah dikuasai Kejari Kab Cirebon. Selain itu, dokumen-dokumen juga lengkap dan akan segera diserahkan ke KPKNL Cirebon. Dirinya mengharapkan agar pelaksanaan lelang aset CSI bisa segera dilaksanakan. Meskipun tidak akan mampu menutup semua kerugian para korban penipuan investasi bodong, minimal pihaknya telah berupaya maksimal guna menjalankan putusan Pengadilan Negeri Sumber.

Sementara, Dwi Wahyudi yang didampingi Kepala Seksi Pelayanan Lelang Ahmad Fananie mengungkapkan bahwa anggota Komisi XI DPR RI Satori dalam kunjungan kerjanya ke KPKNL Cirebon juga berharap agar aset-aset CSI dapat lekas dilelang.

Dwi menyampaikan e-Auction merupakan terobosan inovasi DJKN guna mewujudkan lelang yang MANTUL (mudah, aman, tepercaya, dan unggul). Jadi, pelaksanaan lelang aset CSI dapat diikuti siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. “Bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelaksanaan lelang online harus memiliki akun di situs resmi lelang.go.id dan menyetor uang jaminan penawaran lelang ke rekening KPKNL Cirebon,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap penipuan lelang yang mengatasnamakan pegawai KPKNL Cirebon, dimana modusnya dengan menawarkan harga murah dan meminta menyetorkan sejumlah uang ke rekening pribadi. Dirinya mengungkapkan masyarakat dapat mendapatkan informasi tepercaya tentang lelang melalui saluran media yang  dimiliki KPKNL Cirebon diantaranya situs lelang.go.id,  instagram KPKNL Cirebon (@kpknl.cirebon), hotline pelayanan lelang KPKNL Cirebon 089990655915 atau datang langsung ke KPKNL Cirebon di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No 48 dengan mematuhi protokol new-normal. (humas KPKNL Cirebon)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini