Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Giliran Kepala KPKNL Tasikmalaya Berbagi Informasi dan Pengalaman ke KPKNL Cirebon
Budi Prasetyo
Jum'at, 28 Februari 2020   |   157 kali

CirebonKantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon sangat antusias untuk mewujudkan zona integritas (ZI) dan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). Setelah menghadirkan Kepala KPKNL Tarakan, kali ini giliran Kepala KPKNL Tasikmalaya Salbiah yang berbagi informasi dan pengalaman (BERIMAN) terkait strategi mewujudkan ZI dan predikat WBK/WBBM.

Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi mengatakan bahwa jajaran pegawai KPKNL Cirebon harus menjaga antusiasme dan semangat untuk mengikuti jejak KPKNL Tarakan dan KPKNL Tasikmalaya yang berhasil mewujudkan ZI dan predikat WBK. “Telah disepakati semangat pencanangan Zona Integritas. Kami sampaikan terima kasih Bu Salbiah telah berbagi informasi dan pengalaman, serta mohon arahan dan bimbingan dari Kanwil DJKN Jawa Barat”, ujarnya, Multimedia Center KPKNL Cirebon, Jumat (21/2).

Dwi menambahkan bahwa Salbiah sosok yang mampu membawa KPKNL Tasikmalaya meraih predikat WBK dan peringkat dua Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tahun 2018. Dan, KPKNL Tasikmalaya mendapat predikat WBK dari Kementerian PAN-RB pada tahun 2019.

Salbiah membagikan informasi terkait tahapan pembangunan ZI dimana dimulai dengan pencanangan ZI, pembangunan ZI, pengusulan WBK/WBBM, penetapan WBK/WBBM, hingga reviu oleh Tim Penilai Nasional. “Pada tahap awal dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai dan pernyataan komitmen telah siap membangun ZI”, ujarnya.

Dwi menekankan bahwa jajaran pegawai KPKNL Cirebon harus optimis mampu mewujudkan organisasi yang Bebas dari Korupsi dan Bersih Melayani dengan membangun budaya integritas diantaranya komitmen seluruh pimpinan dan bawahan, kemudahan pelayanan, layanan program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi meningkatkan strategi manajemen media.

“Seperti yang telah disampaikan Bu Salbiah, intinya DO IT. Ya, Dokumentasi, Informasi dan Teknologi. Dokumentasikan segala kegiatan-kegiatan perubahan yang ada. Informasikan perubahan-perubahan yang baik ke publik, baik ke internal pegawai, pengguna jasa, maupun masyarakat luas, dan pelayanan publik berbasis teknologi”, terangnya.

Kegiatan BERIMAN KPKNL Cirebon kali ini juga dihadiri Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kabid KIHI Kanwil DJKN Jabar) Iskandar bersama Kepala Seksi Kepatuhan Internal Tantri Dewayani. (humas KPKNL Cirebon)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini