Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kompetisi Inovasi Asset Manager 2020: Jadikan Inovasi sebagai Bagian dari Hidup Kita
Budi Prasetyo
Rabu, 26 Februari 2020   |   245 kali

Cirebon – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar) Tavianto Noegroho, selaku Penanggung Jawab Tim MEREENAH untuk Kompetisi Inovasi (KOIN) Asset Manager 2020, memimpin rapat persiapan optimalisasi kekayaan negara di Jawa Barat, Multimedia Center Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon, Jumat (21/2). KOIN diselenggarakan oleh DJKN sebagai komitmen besar untuk mewujudkan kekayaan negara yang dikelola secara optimal, berkelanjutan, instrumental dalam keuangan Negara dan kontributif dalam perekonomian nasional.

Tavianto didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Acep Hadinata menyampaikan Simple Plan Pemanfaatan dua objek Barang Milik Negara (BMN) idle yang terletak di wilayah kerja KPKNL Bandung. Dirinya mengharapkan KPKNL Cirebon, KPKNL Bogor, KPKNL Bekasi, KPKNL Purwakarta, dan KPKNL Tasikmalaya juga tetap melaksanakan simple plan pemanfaatan objek BMN  idle di wilayah kerjanya.

“Inovasi itu muncul bukan semata karena ada kompetisi atau untuk memenangkan kompetisi, melainkan jadikan inovasi itu sebagai bagian dari hidup kita”, ujar pria yang hobi berolahraga  mountain bike tersebut.

Sementara itu, Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi mengatakan bahwa KPKNL Cirebon sendiri telah membentuk empat tim guna melaksanakan Inisiatif Strategis (IS) optimalisasi BMN melalui kompetisi inovasi tahun 2020, dimana KPKNL Cirebon harus dapat meningkatkan manfaat sosial dan ekonomi dari pengelolaan BMN, melalui optimalisasi BMN yg terindikasi underutilized /idle di Pengelola Barang maupun Pengguna Barang.

Turut hadir di rapat tersebut, antara lain Kepala Bidang Penilaian Acep Irawan, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Iskandar, Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa, Kepala KPKNL Bogor Selo Tarnando, Kepala KPKNL Purwakarta Risang Hanung Hascarya, dan Kepala KPKNL Tasikmalaya Salbiah. (humas KPKNL Cirebon)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini