Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kepala KPKNL Cirebon Harap FGD Temukan Solusi Lelang Eksekusi Perbankan
Budi Nur Afianto
Jum'at, 17 Januari 2020   |   130 kali

Cirebon Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Efektivitas Lelang Eksekusi Hak Tanggungan terhadap Penurunan NPL Perbankan dan Peningkatan Penerimaan Negara, Ruang Rapat Lantai KPKNL Cirebon, Kamis (16/1). Acara tersebut dihadiri para stakeholder dari perbankan yang berada di wilayah kerja KPKNL Cirebon.

Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi mengatakan bahwa FGD kali ini menghasilkan beberapa strategi untuk mengoptimalkan lelang eksekusi hak tanggungan salah satunya publikasi yang intens melalui media yang ada. “Kami memiliki situs lelang.go.id maupun media sosial, demikian juga pihak perbankan. Bukan sekedar alat publikasi, harus dioptimalkan menjadi alat analisa”, ujarnya.

Dwi menambahkan bahwa FGD berbeda dengan sosialisasi. Melalui FGD, KPKNL Cirebon ingin mendengarkan permasalahan dan harapan stakeholder dari perbankan guna mewujudkan lelang eksekusi hak tanggungan yang optimal secara harga, kepastian eksekusi aset objek lelang, dan meminimalkan risiko dari gugatan hukum. “Ini kegiatan FGD pertama di bidang lelang pada awal tahun ini. Kami berharap FGD intens dilaksanakan guna meningkatkan intimacy, menyamakan persepsi dan bertukar ide maupun gagasan yang efektif sehingga langsung dapat kita implementasikan”, ujarnya.

Dwi memberikan apresiasi atas kontribusi lelang eksekusi Hak Tanggungan sebesar 66,7 persen atas capaian kinerja bidang Lelang KPKNL Cirebon tahun 2019. Dirinya mengharapkan KPKNL Cirebon dan pihak perbankan bersinergi lebih baik lagi guna mensukseskan capaian kinerja dan pelayanan lelang KPKNL Cirebon tahun 2020.

Narasumber pada kegiatan FGD antara lain Kepala Seksi Pelayanan Lelang Ahmad Fananie, Kepala Seksi Hukum dan Informasi Budi Nur Afianto, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Nanang Setiyono, dan Pelelang KPKNL Cirebon.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini