Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
KOORDINASI DJKN-BPN TERKAIT PROGRES SERTIFIKASI BMN
Rr. Fitririjanti Desiana
Jum'at, 31 Agustus 2018   |   299 kali

KOORDINASI DJKN-BPN TERKAIT PROGRES SERTIFIKASI BMN

 

        Cirebon (30/8/2018)- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Cirebon, Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Cirebon, Kantah Kota Cirebon, Kantah Kabupaten Indramayu,  Kantah Kabupaten Kuningan, Kantah Kabupaten Majalengka, Pelaksana Jalan Nasional (PJN)  dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung di Cirebon mengadakan rapat koordinasi terkait progres sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) khususnya aset BMN pada PJN, Politeknik Indramayu (Polindra) dan BBWS Cimanuk Cisanggarung.

        Rapat dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara (PKN) III Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat, Ilma Diana Dewi dan Kepala Seksi Bina Pengadaan dan Penetapan Tanah Pemerintah, Jerrydeta Perwisijana, Kepala Seksi Penilaian Tanah Bidang Pendataan Tanah Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Barat, Busye Meina. Rapat dibuka oleh Plh. Kepala KPKNL Cirebon Fitririjanti Desiana dan dilanjutkan dengan pembahasan materi inti yaitu monitoring dan evaluasi (monev) progres sertifikasi BMN.

Jerrydeta meminta target sertifikasi BMN di setiap Kantah, khususnya yang masuk wilayah KPKNL Cirebon dapat  diselesaikan sebelum tanggal 24 September 2018. Dari target sertifikasi  sebanyak 51 bidang tanah BMN yang ada di KPKNL Cirebon, masih ada beberapa yang masih dalam proses tahap akhir, untuk itu dilakukan rapat monev ini guna mengetahui kendala dan permasalahan yang terjadi.

Belajar dari pengalaman program serifikasi BMN kinerja tahun 2018 dan sebelumnya, maka disepakati untuk program sertifikasi BMN tahun 2019 data dari satker harus sudah clear and clean dahulu sebelum diajukan dalam program sertifikasi BMN, sehingga dapat membantu mempercepat proses pensertifikasian BMN tersebut.(Naskah dan foto: tim HI KPKNL Cirebon)   

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini