Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
KPKNL Cirebon Terima Penyerahan Piutang Macet BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon
Rr. Fitririjanti Desiana
Selasa, 28 November 2017   |   168 kali

Cirebon - Sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi antara Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Jawa Barat dan Kanwil Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Jawa Barat di Kuningan (16/10/2017), telah dilakukan koordinasi lanjutan antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon dan BPJS Cabang Cirebon, Senin (27/11/2017) bertempat di ruang serbaguna KPKNL Cirebon.

Kegiatan ini berupa penyerahan piutang macet kepada KPKNL Cirebon oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon. Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan penyerahan berkas Kasus Piutang Negara macet oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Andry Rubiantara dan penerimaaan Berkas Kasus Piutang Negara oleh Kepala KPKNL Cirebon, Siswanto.

Pada penyerahan pertama ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon menyerahkan sebanyak 15 Berkas  Kasus Piutang Negara dengan nilai nominal kurang lebih Rp1,4 milyar. Dalam sambutannya, Siswanto menyampaikan bahwa misi KPKNL dan BPJS pada akhirnya sama, yaitu untuk kesejahteraan para peserta BPJS. “Harapannya piutang ini segera tertagih karena piutang macet dapat menghambat hak peserta BPJS. Adanya tunggakan iuran, BPJS tidak bisa bayar klaim,” lanjut Siswanto.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Andry Rubiantara mengungkapkan dampak apabila iuran macet.  “Dengan macetnya iuran BPJS oleh perusahaan, maka BPJS tidak dapat membayar tagihan-tagihan yang ada,ini akan menghambat pelayanan bagi tenaga kerja yang ada” ungkap Andry.

Dengan ditandatanganinya serah terima pengurusan piutang negara tersebut, maka proses penagihan/pengurusan piutang beralih dan dilaksanakan oleh KPKNL Cirebon.

(Foto dan berita olehTim HI:Fitri KPKNL CIrebon)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini