Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kakanwil DJKN Jabar Lakukan Monev Revaluasi BMN di KPKNL Cirebon
Rr. Fitririjanti Desiana
Senin, 13 November 2017   |   167 kali

Cirebon - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ( Kakanwil DJKN) Jawa Barat Nuning Sri Rejeki Wulandari, didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Sugeng Hariyadi dan Kepala Bidang Penilaian Indra Syafri melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon pada (30-31/10/2017). Kunjungan kerja ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) serta meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) di wilayah KPKNL  Cirebon.

Kepala KPKNL Cirebon Siswanto menyampaikan kepada tim Kanwil DJKN mengenai perkembangan realisasi capaian revaluasi BMN KPKNL Cirebon dengan segala tantangan dan permasalahannya. Siswanto juga memaparkan strategi yang telah dan akan dilaksanakan dalam penyelesaian tugas revaluasi BMN ini, sehingga pelaksanaannya dapat optimal dan selesai tepat waktu. “Dari target revaluasi BMN yang ditetapkan untuk KPKNL Cirebon sebanyak 58 satker dengan 4,494 NUP, 854 NUP yang merupakan BMN non BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai-red) sudah selesai dan yang masih dalam proses sebanyak 3.649 NUP yang merupakan aset BMN khusus BBWS,” terangnya. Namun secara umum,lanjutnya, kegiatan revaluasi yang sudah berjalan selama sekitar empat minggu terakhir yang dilaksanakan oleh 5 tim revaluasi berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti serta capaiannya cukup baik, sesuai perencanaan.

Dalam arahannya, Kakanwil DJKN Jabar Nuning S.R Wulandari menyampaikan bahwa salah satu tujuan utama dari kunjungannya kali ini adalah monev terhadap perkembangan pelaksanaan revaluasi BMN di KPKNL Cirebon. Ia menekankan pentingnya perencanaan dan strategi dalam revaluasi BMN agar tercapai hasil yang lebih efektif.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Kepala Bidang Penilaan Kanwil DJKN Jawa Barat masing-masing sesuai dengan kewenangannya menyampaikan evaluasi terhadap hasil monev Kanwil DJKN Jawa Barat  terhadap capaian hasil revaluasi KPKNL Cirebon sekaligus memberi apresiasi serta masukan-masukan saran terkait hasil tersebut termasuk pembuatan laporannya.

Di hari kedua kunjungannya, di bawah terik matahari yang menyengat, dengan  semangat tinggi, kakanwil meninjau secara langsung beberapa objek penilaian yang merupakan aset BBWS Cimanuk Cisanggarung berupa saluran air di desa Ciwaringin Kabupaten Cirebon dan Bendungan Rentang di Kabupaten Majalengka. (Naskah dan gambar : Fitri, Seksi HI)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini