Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Uji Petik Penilaian Sumber Daya Alam (SDA) Kelautan dan Perikanan bertempat di Indramayu Jawa Barat.
Rr. Fitririjanti Desiana
Kamis, 27 Juli 2017   |   427 kali

Cirebon (27/7/2017). Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat mengadakan kegiatan Uji Petik Penilaian Sumber Daya Alam (SDA) Kelautan dan Perikanan bertempat di Indramayu.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan penilai dari seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat,Nuning Sri Rejeki Wulandari, didampingi Kepala Bidang Penilaian, Indra Safri, dan Kepala KPKNL Cirebon, Siswanto. Dalam sambutannya, Nuning menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki kebijakan inventarisasi dan penilaian serta data dan sistem pelaporan potensi fiskal SDA untuk meningkatkan akurasi pencatatan SDA.

Narasumber kegiatan ini  adalah Kepala Divisi Kebijakan Ekonomi dan Kelautan Pusat Kajian Sumber Daya Pesisir dan Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB), Yudi Wahyudin dan staf Direktorat Penilaian DJKN, Ahmad Fauzi.  Yudi  menyampaikan materi Konsep Dasar Penilaian dan Metodologi Penilaian SDA Kelautan dan Perikanan, sedangkan Ahmad menyampaikan materi Teknis Penilaian dan Survei Lapangan Penilaian SDA Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan praktek secara langsung penilaian SDA Kelautan dan Perikanan berlokasi di Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong, Indramayu, yang dipandu oleh Ketua Kelompok Penghijauan Mangrove Pantai Lestari, Eka Tarika. Sebelumnya,  sebagai wujud kepedulian DJKN dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup yang merupakan bagian dari Kekayaan Negara, dilakukan penanaman pohon mangrove oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, bersama-sama dengan Kepala Bidang Penilaian, Kepala KPKNL Cirebon, Ketua Kelompok Penghijauan Mangrove Pantai Lestari, guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Indramayu. (Tim HI : Fitri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini