Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
“Sahabat Latarno” Mempermudah Pelayanan Untuk Kepuasan Aparatur Sipil Negara (ASN)
Rr. Fitririjanti Desiana
Jum'at, 21 Juli 2017   |   330 kali


 

Cirebon- ( Jumat 20/7/2017) PT Tabungan Pensiun (Taspen) (Persero) Cirebon bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon mengadakan acara sosialisasi ketaspenan yang diselenggarakan di ruang serbaguna KPKNL Cirebon. Sosialisasi Ketaspenan mengangkat tema " Sejahtera Berkat Layanan Taspen Persero (Sahabat Latarno ), dan Bank Mantap (Bank Mandiri Taspen Pos)"

 

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon, Siswanto.  “Saya sangat berterima kasih kepada PT Taspen yang bersedia memberikan sosialisasi tentang hak-hak dan kewajiban Aparat Sipil Negara (ASN), khususnya terkait ketaspenan. Ini sangat bermanfaat bagi seluruh pegawai KPKNL untuk mengetahui hak dan kewajibannya dan bagaimana mengurus dan memperoleh haknya tersebut”, tutur Siswanto.

 

Selanjutnya Kepala PT Taspen (Persero) Cirebon, Fahri berterima kasih atas sambutan yang baik dan waktu yang diberikan oleh Kepala KPKNL Cirebon untuk dapat melakukan sosialisasi ketaspenan, karena ini juga merupakan kewajiban dari PT Taspen sebagai bentuk pelayanan kepada seluruh ASN, sehingga ASN dapat mengetahui hak-haknya terkait ketaspenan.

 

Materi utama diberikan oleh narasumber dari PT Taspen (Persero), Kabul dan Asep yang menyampaikan inovasi baru yang telah dikeluarkan oleh PT Taspen yaitu Sahabat Latarno. Selain itu juga disampaikan jenis pelayanan yang ada di PT Taspen (Persero), seperti Tunjangan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan lainnya.

 

           Pemimpin Cabang Bank Mantap Cirebon, Ansar menyampaikan bahwa untuk mempermudah pelayanan kepada pensiunan ASN, pemerintah juga telah membentuk Bank Mantap. “Pemerintah membentuk suatu Badan Hukum Perbankan yang disebut Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) yang merupakan gabungan dari 3 BUMN yaitu PT Bank Mandiri, PT Taspen dan PT Pos dengan tujuan untuk memberi kemudahan pelayanan bagi ASN khususnya yang telah memasuki masa purnabakti” papar Ansar.(Teks/foto : Tim HI/Fitri)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini