Cirebon- ( Jumat 20/7/2017) PT Tabungan Pensiun (Taspen) (Persero) Cirebon bekerja
sama dengan Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) serta Kantor Pelayanan
Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon mengadakan acara sosialisasi
ketaspenan yang diselenggarakan di ruang serbaguna KPKNL Cirebon. Sosialisasi
Ketaspenan mengangkat tema " Sejahtera
Berkat Layanan Taspen Persero (Sahabat Latarno ), dan Bank Mantap (Bank Mandiri Taspen Pos)"
Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon, Siswanto. “Saya
sangat berterima kasih kepada PT Taspen yang bersedia memberikan sosialisasi
tentang hak-hak dan kewajiban Aparat Sipil Negara (ASN), khususnya terkait ketaspenan. Ini sangat
bermanfaat bagi seluruh pegawai KPKNL untuk mengetahui hak dan kewajibannya dan
bagaimana mengurus dan memperoleh haknya tersebut”, tutur Siswanto.
Selanjutnya Kepala PT Taspen (Persero) Cirebon, Fahri berterima kasih atas
sambutan yang baik dan waktu yang diberikan oleh Kepala KPKNL Cirebon untuk dapat
melakukan sosialisasi ketaspenan, karena ini juga merupakan kewajiban dari PT
Taspen sebagai bentuk pelayanan kepada seluruh ASN, sehingga ASN dapat mengetahui
hak-haknya terkait ketaspenan.
Materi utama diberikan oleh narasumber dari PT Taspen (Persero),
Kabul dan Asep yang menyampaikan inovasi baru yang telah dikeluarkan oleh PT
Taspen yaitu Sahabat Latarno. Selain itu juga disampaikan jenis
pelayanan yang ada di PT Taspen (Persero), seperti Tunjangan Hari Tua (THT), Program
Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan lainnya.
Pemimpin Cabang Bank Mantap Cirebon, Ansar menyampaikan bahwa untuk mempermudah pelayanan kepada pensiunan ASN, pemerintah
juga telah membentuk Bank Mantap. “Pemerintah membentuk suatu Badan Hukum
Perbankan yang disebut Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) yang merupakan
gabungan dari 3 BUMN yaitu PT Bank Mandiri, PT Taspen dan PT Pos dengan tujuan
untuk memberi kemudahan pelayanan bagi ASN khususnya yang telah memasuki masa
purnabakti” papar Ansar.(Teks/foto : Tim HI/Fitri)