Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi > Kilas Peristiwa
Rencanakan Sebaik-baiknya Ramadhan Kali Ini!
Januardo S.
Selasa, 15 Mei 2018   |   155 kali

Bukittinggi – Beberapa hari menjelang bulan suci Ramadhan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi mengadakan pengajian yang diikuti oleh semua elemen sumber daya manusia (SDM)-nya, pegawai, pramubakti, petugas cleaning service, serta satuan pengamanan. Pengajian berlangsung pada Selasa (15/05) di Aula Singgalang KPKNL Bukittinggi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Mulyadi, pramubakti pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Dalam sambutannya Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah HG mengharapkan pengajian pengajian kali ini merupakan salah satu sarana untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan dengan penuh totalitas. “Pengajian ini juga merupakan wadah silaturahmi semua pegawai yang kebetulan semuanya menganut agama islam” ujarnya.

Ceramah agama, yang merupakan inti dari acara, diisi oleh Ustadz Muhammad Taufik, MA yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi. Ustadz Taufik menjelaskan bahwa seorang hamba yang bersyukur digaransi mendapatkan penjagaan dari Allah. Syukur, yang pada hakikatnya merupakan sarana mempertahankan nikmat Allah, mempunyai 3 dimensi, yaitu syukur dengan lisan, syukur dengan hati, serta syukur dengan amal perbuatan.

Secara khusus Ustadz Taufik memberikan nasehat bahwa sebagai bentuk syukur akan kehadiran Bulan Ramadhan seorang muslim perlu melakukan beberapa hal, diantaranya pertama, meluruskan niat menyambut kehadiran Ramadhan dengan meningkatkan kualitas ibadah wajib dan membiasakan ibadah-ibadah sunnah. Kedua, membaca Al-Quran dengan tekad minimal mengkhatamkan sekali 30 juz selama Bulan Ramadhan. Ketiga, berinfaq dijalan Allah. Dan yang terakhir, rencanakan sebaik-baiknya Ramadhan tahun ini agar banyak kebaikan diraih di dalamnya.

Setelah tausyiyah, para pegawai diberikan kesempatan untuk bertanya baik terkait tema pengajian, maupun di luar tema. Acara diakhiri dengan makan siang dan makan durian bersama seluruh pegawai. Walhamdulillah.

 (Teks: Januardo, Foto: Faiz)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini