Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gelar Webinar WBBM, KPKNL Bukittinggi Bertindak sebagai Narasumber
Corina Nafia
Rabu, 29 Juli 2020   |   151 kali

Bukittinggi - Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan di lingkungan pemerintahan.

Untuk menuju hal tersebut, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan dibawah Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng DIY) menggelar webinar bertajuk Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Kegiatan webinar tersebut diselenggaraan untuk seluruh kantor pelayanan DJKN khususnya kantor pelayanan yang telah menerapkan dan sedang berupaya meraih predikat WBK ataupun WBBM. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (29/7) ini, diikuti oleh seratus lebih user dari berbagai kota di Indonesia.

Sebagai salah satu unit berpredikat WBK/WBBM pada tahun 2018 dan 2019, KPKNL Bukittinggi yang diwakili oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Januardo S, berkesempatan menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan webinar tersebut bersama dua narasumber lainnya, yakni Nurkhayati dari BBIB Malang dan Veronica Kemala dari KPPN Sukabumi.

Dalam salah satu paparannya, Januardo menyampaikan terkait upaya-upaya yang harus ditingkatkan didalam pelayanan kepada stakeholders di KPKNL. Diakhir kegiatan, Januardo juga berharap bahwa seluruh kantor layanan yang telah memberikan pelayanan prima dapat untuk memperoleh predikat WBBM nantinya.

Selain itu, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Mahmudsyah dan para jajaran KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jateng DIY khususnya. (crn)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini