Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Diskusi Kelompok Terpumpun KPKNL Bukittinggi dan LPMP Lampung dalam Kegiatan Studi Tiru Menuju WBBM
Corina Nafia
Rabu, 04 Maret 2020   |   608 kali

Bukittinggi - Penyelenggaraan program dan kebijakan pemerintah tidak akan berjalan efektif jika proses layanan pada birokrasi masih berbelit-belit. Komitmen Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik terus menjadi prioritas utama. Inovasi pelayanan publik di Indonesia terus didorong untuk memiliki kualitas yang bersaing. Untuk melaksanakan hal tersebut, diperlukan keseriusan dari seluruh instansi pemerintah untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat.

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi sebagai salah satu unit layanan vertikal Kementerian Keuangan yang telah menerima predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada akhir tahun lalu (2019-red) menerima kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Lampung. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas dan layanan LPMP Lampung untuk mempersiapkan pembangunan WBBM melalui studi tiru yang dilaksanakan pada Rabu (4/03), bertempat di Aula Lantai 2 KPKNL Bukittinggi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala KPKNL Bukittinggi, Hermawan Sukmajati dan para kepala seksi dan subbagian. Hermawan selaku moderator dalam kegiatan diskusi kelompok terpumpun tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan LPMP Lampung untuk melangsungkan studi tiru ke KPKNL Bukittinggi.

Hermawan juga menyampaikan bahwa kehadiran dan kunjungan rombongan LPMP Lampung bukanlah suatu beban bagi KPKNL Bukittinggi. “Kehadiran dan kunjungan Bapak/Ibu sekalian adalah suatu penghargaan yang tinggi bagi kami. Untuk itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu atas kepercayaan dan kesedian untuk berkunjung di kantor kami”, ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala LPMP Lampung, Zukirman juga menyampaikan bahwa kegiatan studi tiru yang dilaksanakan merupakan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan - RB). “KPKNL Bukittinggi kami jadikan tujuan studi tiru bukan sekedar datang dan berkunjung saja. Namun, sebagai unit kerja yang diarahkan oleh Kemenpan - RB menuju wilayah yang bersih dan melayani”, ungkapnya.

Berikutnya, dalam studi tiru yang dilangsungkan juga turut dihadiri oleh Wiwi Fitriyani selaku Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) pada LPMP Lampung beserta rombongan.

Selain itu, dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan pemaparan oleh Ketua Tim ZI WBBM KPKNL Bukittinggi Tahun 2019, Dian Marudut. Selanjutnya, paparan disampaikan oleh pelaksana Subbagian Umum, Filzah Mutia, pelaksana Seksi Pelayanan Penilaian, Medina Handike, dan pelaksana Hukum dan Informasi, Corina Nafia.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Di akhir kegiatan, Hermawan menutup kegiatan dengan menyampaikan bahwa kehadiran LPMP Lampung dapat memelihara semangat pegawai KPKNL Bukittinggi untuk bekerja yang berintegritas dan bekerja yang berkualitas. “Dan semoga kehadiran Bapak Ibu dapat terus menghidupkan semangat kami untuk menjaga nilai-nilai integritas dan nilai-nilai dalam pelayanan”, tutupnya. (Crn)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini