Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi Raih Predikat WBBM, Wapres : Unit Kerja Saudara Menjadi Ikon Perubahan Birokrasi
Corina Nafia
Kamis, 12 Desember 2019   |   228 kali

JakartaZona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk mewujudkan pemerintahan yang memberikan pelayanan bersih dan melayani, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi ikut serta dalam tahapan seleksi untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dalam hal ini, KPKNL Bukittinggi berhasil meraih predikat WBBM Tahun 2019.

Kegiatan Apresiasi dan Penghargaan ZI Meunuju WBK/WBBM Tahun 2019 yang dipolopori oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merupakan bagian kegiatan dalam memperingati Hari Antri Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (10/12) bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia,  Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada unit kerja yang berhasil membangun zona integritas diharapkan akan memacu seluruh unit kerja baik di lingkungan pemerintahan, lembaga maupun, pemerintah daerah agar terus berupaya melakukan perbaikan birokrasi dan mencegah praktik korupsi sehingga dapat mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan prima.

“Dengan predikat unit kerja WBK/WBBM, unit kerja Saudara menjadi ikon perubahan birokrasi sehingga gerak langkah yang Saudara lakukan akan dilihat oleh seluruh stakeholder dan Saudara harus terus memegang teguh integritas di dalam penyelenggaraan pemerintah,” pesan wapres. 

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia dan diharapkan mampu mengembangkan budaya kerja anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan layanan publik yang lebih berkualitas. “Peningkatan jumlah unit kerja yang mendapat predikat WBK/WBBM dari tahun ke tahun menjadi wujud kongkrit dari komitmen setiap kementerian/lembaga untuk membangun program reformasi birokrasi,” pungkas Tjahjo. (hms/crn)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini