Bukittinggi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)
Bukittinggi sebagai salah satu kantor vertikal yang melayani pengguna jasa
di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang terus berbenah untuk memberikan
pelayanan maksimal. Dengan berkembangnya media baru atau era digital, KPKNL
Bukittinggi telah mengembangkan sebuah aplikasi digital berupa sistem informasi
pelayanan yang dinamai SIP GADANG sejak tahun 2016.
Saat ini, aplikasi tersebut terus
dikembangkan mengikuti kebutuhan stakeholders
yang ada di lingkungan KPKNL Bukittinggi. Melalui bantuan atau asistensi dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau,
Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK), yang diwakili oleh Ridho Kurniawan Siregar, KPKNL
Bukittinggi menggalang kegiatan asistensi pengembangan aplikasi SIP GADANG
(Sistem Informasi Pelayanan – Gigih, Antusias, Dedikasi, Amanah, Nyaman, dan Good Governance) yang berlangsung di
Aula Lantai 2 KPKNL Bukittinggi pada Kamis (29/08) pagi.
Dalam kegiatan tersebut, Kepala
Seksi Hukum dan Informasi, Dian Marudut membuka kegiatan dan memaparkan hal-hal
terkait SIP GADANG secara menyeluruh. Kepala KPKNL Bukittinggi, Syukriah HG
turut hadir dalam kegiatan asistensi pengembangan aplikasi tersebut. Syukriah
menyampaikan bahwa asistensi pengembangan aplikasi ini merupakan hal yang baru
bagi KPKNL Bukittinggi, namun aplikasi SIP GADANG merupakan pengembangan inovasi
yang mumpuni terhadap stakeholders yang
diberikan oleh KPKNL Bukitttinggi. “Saya harap, dengan adanya asistensi
pengembangan aplikasi SIP GADANG ini, kebutuhan layanan terhadap informasi bagi
stakeholders secara digital dapat
terus berkembang dan terarah lebih baik”, ungkapnya.
Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para admin informasi menu terkait dalam aplikasi. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait pengembangan aplikasi tersebut. (Corina)