Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Layanan terhadap Stakeholders Melalui Aplikasi, KPKNL Bukittinggi Galang Asistensi Pengembangan Aplikasi SIP GADANG
Corina Nafia
Kamis, 29 Agustus 2019   |   160 kali

Bukittinggi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi sebagai salah satu kantor vertikal yang melayani pengguna jasa di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang terus berbenah untuk memberikan pelayanan maksimal. Dengan berkembangnya media baru atau era digital, KPKNL Bukittinggi telah mengembangkan sebuah aplikasi digital berupa sistem informasi pelayanan yang dinamai SIP GADANG sejak tahun 2016.

Saat ini, aplikasi tersebut terus dikembangkan mengikuti kebutuhan stakeholders yang ada di lingkungan KPKNL Bukittinggi. Melalui bantuan atau asistensi dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK), yang diwakili oleh Ridho Kurniawan Siregar, KPKNL Bukittinggi menggalang kegiatan asistensi pengembangan aplikasi SIP GADANG (Sistem Informasi Pelayanan – Gigih, Antusias, Dedikasi, Amanah, Nyaman, dan Good Governance) yang berlangsung di Aula Lantai 2 KPKNL Bukittinggi pada Kamis (29/08) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Dian Marudut membuka kegiatan dan memaparkan hal-hal terkait SIP GADANG secara menyeluruh. Kepala KPKNL Bukittinggi, Syukriah HG turut hadir dalam kegiatan asistensi pengembangan aplikasi tersebut. Syukriah menyampaikan bahwa asistensi pengembangan aplikasi ini merupakan hal yang baru bagi KPKNL Bukittinggi, namun aplikasi SIP GADANG merupakan pengembangan inovasi yang mumpuni terhadap stakeholders yang diberikan oleh KPKNL Bukitttinggi. “Saya harap, dengan adanya asistensi pengembangan aplikasi SIP GADANG ini, kebutuhan layanan terhadap informasi bagi stakeholders secara digital dapat terus berkembang dan terarah lebih baik”, ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para admin informasi menu terkait dalam aplikasi. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait pengembangan aplikasi tersebut. (Corina)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini