Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan Kanwil DJKN RSK, Kakanwil : Penanaman Pemahaman Pelayanan Masyarakat Harus Semakin Ditingkatkan
Corina Nafia
Kamis, 15 Agustus 2019   |   146 kali

Bukittinggi - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi pada Kamis (08/15) menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK), Sudarsono dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN RSK, Laila Chairani. Kunjungan kali ini adalah kunjungan perdana Kakanwil DJKN RSK (baru) ke KPKNL Bukittinggi.

Bertempat di Aula Singgalang Lantai 2 KPKNL Bukittinggi, Sudarsono menyampaikan bahwa Nilai-Nilai dan Budaya Kementerian Keuangan tidak hanya sekedar dihafalkan dan diamalkan saja, namun oleh setiap individu yang ada di lingkungan Kementerian Keuangan harus sudah melekat di hati dan diri masing-masing.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi, Syukriah HG memaparkan terkait profil kantor dan inovasi-inovasi pembaharuan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh KPKNL Bukittinggi.

Selain itu, Sudarsono juga menyampaikan pengarahan terkait layanan terhadap stakeholder dan masyarakat pengguna jasa di lingkungan KPKNL Bukittinggi. “Penanaman pemahaman pelayanan terhadap pengguna layanan, tidak hanya dipahami oleh pegawai tetapi juga harus dipahami oleh seluruh pegawai honorer, petugas keamanan dan cleaning service”, ungkapnya.

Sebagai pelayan masyarakat, Kepala Kanwil DJKN RSK memaparkan bahwa pegawai di lingkungan Kanwil DJKN RSK, khususnya pegawai di lingkungan KPKNL Bukittinggi untuk menghindari sifat yang eksklusif. “Tidak boleh ada sekat-sekat diantara rekan kerja, baik itu pegawai ataupun pimpinan. Kebersamaan harus terus dipererat oleh setiap pegawai”, ujarnya.

Diakhir kegiatan, Sudarsono berharap dan mendukung penuh KPKNL Bukittinggi dalam mengemban dan upaya pencapaian untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2019 ini. (Corina)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini