Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantera KN Kabupaten Pasaman, KPKNL Bukittinggi : Wujud Pemikiran Public Service ke Daerah
Corina Nafia
Minggu, 21 Juli 2019   |   241 kali

Pasaman – Melalui inovasi Layanan Terpadu Kekayaan Negara (Lantera KN) ke wilayah kerja sebagai salah satu wujud pemikiran Public Service, Kantor Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi kembali melaksanakannya di wilayah kerja Kabupaten Pasaman (Timur). Kegiatan Lantera KN yang diketuai oleh Sutarmin selaku Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara KPKNL Bukittinggi ini berlangsung pada hari Rabu dan Kamis (07/17-07/18), bertempat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman.

Sulpan Amri selaku Pelaksanan Harian (Plh) Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Pasaman menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Lantera KN yang dilaksankan oleh KPKNL Bukittinggi ini. “Sebuah penghargaan dari kami (Kemenag Pasaman) terhadap pelayanan yang muncul dari KPKNL Bukittinggi dan terselenggaranya disini”, ucapnya.

Selain itu, Sulpan juga menyampaikan bahwa melalui hal ini, stakeholder lebih puas dan layanan lebih cepat (terkait waktu dan biaya).

Selanjutnya ditemui pada hari berbeda, Suardi Yulanda selaku operator SIMAK BMN Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasaman juga menyampaikan atas apresiasinya kepada KPKNL Bukittinggi terkait pelayanan yang diibaratkan “jemput bola” ini. “Kami selaku stakeholder merasa terbantu dengan adanya Lantera KN. Kami dapat mempersingkat waktu untuk dapat mendapatkan pelayanan dari KPKNL Bukittinggi”, ujarnya.

Sedangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Ronna Fellya Putri mengungkapkan bahwa melalui Lantera KN, pelayanan yang diberikan tidak kurang dengan pelayanan yang diberikan saat stakeholder datang langsung ke KPKNL Bukittinggi.

KPKNL Bukittinggi berharap, Lantera KN sebagai wujud pemikiran Public Service ke daerah-daerah dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan. (Corina)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini