KPKNL Bukittinggi
Berita DJKN

Lelang Sapi Pemkot Payakumbuh Habis Terjual, KPKNL Bukittinggi : Angka Penjualan Mencapai 166 Juta

Kamis, 04 Juli 2019   |   105 kali

Payakumbuh – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi melaksanakan Lelang Noneksekusi Wajib Barang Milik Daerah berupa tujuh ekor sapi Simental dan Brahmana pada Kamis, (07/04) melalui situs lelang.go.id secara closed bidding atas permohonan Pemerintah Kota Payakumbuh. Sapi-sapi yang dilelang adalah sapi-sapi yang sudah tidak lagi produktif.

Melalui situs lelang.go.id, terpantau adanya sembilan penawaran atas ketujuh sapi tersebut. Secara keseluruhan angka penjualan tujuh ekor sapi tersebut mencapai 166 Juta rupiah.

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Payakumbuh, Orion Ali menyampaikan bahwa lelang saat ini semakin terasa mudah. “Kami sebagai penjualpun juga semakin dipermudah untuk melakukan pelelangan melalui KPKNL’’, ungkapnya.

Sebelumnya, Pejabat Lelang KPKNL Bukittinggi, Chrisnandar juga melihat secara langsung kondisi ketujuh sapi yang di lelang pada hari itu.

Harapan ke depannya semakin banyak barang dengan karakteristik yang beragam untuk dijual dengan menggunakan metode lelang. Semakin besar potensi lelang yang tergali maka semakin besar pula potensi penerimaan negara berupa PNBP yang dapat dihasilkan melalui lelang. (Corin)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
DJKN Goes To Campus 18 April 2017
Selasa, 04 April 2017
Talkshow Lelang DJKN 17 April 2017
Selasa, 04 April 2017
Kontak
Jalan Muhammad Yamin Nomor 60 Aur Kuning, Bukittinggi
(0752) 34899
(0752) 627371
kpknlbukittinggi@gmail.com