KPKNL Bukittinggi
Berita DJKN

Kunjungi KPKNL Bukittinggi, Dirjen KN : Kita Harus Memiliki Relativitas untuk Mengukur Kinerja

Senin, 15 April 2019   |   472 kali

Bukittinggi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi bukanlah kantor dengan capaian yang terbesar dan terbanyak, tetapi apa yang ditargetkan dan diminta untuk dicapai, KPKNL Bukittinggi bisa untuk mencapainya. Relativitas dan pengukuran kinerja menjadi suatu hal yang penting dan harus diterapkan oleh KPKNL-KPKNL. “Kita harus selalu memiliki relativitas untuk mengukur kinerja di KPKNL-KPKNL,” ungkap Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata saat melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Bukittinggi didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dodi Iskandar dan Direktur Penilaian Meirijal Nur pada Sabtu (13/04), di Aula Singgalang KPKNL Bukittinggi.


Berbicara relativitas, Isa meminta kepada KPKNL Bukittinggi untuk tidak pernah puas dengan capaian yang telah melebihi target. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa sebagai pengelola aset, DJKN harus jeli melihat dan mencari potensi suatu aset agar aset-aset negara yang ada dapat bekerja lebih keras daripada orang-orangnya agar menghasilkan penerimaan negara yang lebih besar seperti negara-negara maju.

Dia berpesan untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan dan menjadi salah satu contoh bagi KPKNL yang menjunjung keberagaman.


Di tempat yang sama, Direktur Penilaian Meirijal Nur juga memberikan paparan terkait proses kontrol inventarisasi aset dan kontrol terhadap proses penilaian pada revaluasi agar tidak menjadi temuan BPK. “Sikapi secara positif temuan BPK, optimis bahwa DJKN dapat menyelesaikan dan menuntaskan revaluasi yang jauh lebih baik,” pesannya.


Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK), Tugas Agus Priyo Waluyo dan Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah HG juga memberikan sambutan dan harapannya untuk KPKNL Bukittinggi dapat mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2019. (Corina)

 

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
DJKN Goes To Campus 18 April 2017
Selasa, 04 April 2017
Talkshow Lelang DJKN 17 April 2017
Selasa, 04 April 2017
Kontak
Jalan Muhammad Yamin Nomor 60 Aur Kuning, Bukittinggi
(0752) 34899
(0752) 627371
kpknlbukittinggi@gmail.com