KPKNL Bukittinggi
Berita DJKN

KPKNL Bukittinggi Adakan Sosialiasi Pelaporan BMN

Kamis, 20 Desember 2018   |   99 kali

Bukittinggi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi adakan sosialisasi pelaporan penggunaan dan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah, bangunan, dan rumah negara pada Selasa (18/12) di Aula Singgalang KPKNL Bukittinggi.

“Lingkup pembahasan BMN akan semakin luas, pemanfaatan BMN akan dilihat dari manfaat sosialnya, dan apabila terdapat aset idle, maka harus diperhatikan apakah aset tersebut dapat bermanfaat atau tidak,” ucap Syukriah HG Kepala KPKNL Bukittinggi.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri 52 (lima puluh dua) Satuan Kerja (Satker) di lingkup wilayah KPKNL Bukittinggi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait tertib pelaporan penggunaan dan pemanfaatan berupa tanah, bangunan, dan rumah negara sekaligus mempersiapkan pelaporan pengawasan dan pengendalian BMN Tahun 2018.

Adapun sebagai pembicara kegiatan tersebut, Sutarmin Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Bukittinggi  dan Muhammad Ilham Aldavi Staf Seksi PKN menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) selaku Pengelola Barang menggunakan aplikasi Sistem Manajemen Aset Negara untuk mempercepat dan mempermudah pelaporan penggunaan dan pemanfaatan BMN berupa tanah, bangunan, dan rumah negara. (Teks: Latho Muhammad, Foto: Resti Vita Masyuko)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
DJKN Goes To Campus 18 April 2017
Selasa, 04 April 2017
Talkshow Lelang DJKN 17 April 2017
Selasa, 04 April 2017
Kontak
Jalan Muhammad Yamin Nomor 60 Aur Kuning, Bukittinggi
(0752) 34899
(0752) 627371
kpknlbukittinggi@gmail.com