Bukittinggi - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang
(KPKNL) Bukittinggi Syukriah HG memberikan apresiasi kepada seluruh
peserta evaluasi dan apresiasi yang telah meluangkan waktu di tengah jadwal
yang padat untuk mengikuti pelaksanaan capaian lelang semester I Tahun Anggaran
(TA) 2018, demikian disampaikan
Syukriah saat membuka kegiatan Evaluasi dan Apresiasi Capaian Lelang
Semester I TA 2018 bersama pengguna
jasa layanan lelang dari unsur perbankan di lantai 2 Ruang Serba Guna KPKNL Bukittinggi pada Selasa (18/09).
“Saya harap walau dengan
keterbatasan waktu yang kita miliki untuk berkumpul, mampu memberikan mutu dan
kualitas capaian yang baik,” ucap Syukriah.
Kualitas perbaikan capaian
layanan lelang ini dibuktikan dengan menurunnya angka Tidak Ada Peminat (TAP)
sebesar 65,2% jika dibandingkan dengan tahun lalu, dan meningkatnya
penyelesaian kredit macet/bermasalah (Non
Performing Loan). Kegiatan yang mengundang dua puluh pengguna jasa dari unsur pimpinan perbankan dan rutin
diadakan tiap enam bulan sekali ini juga memberikan apresiasi kepada pengguna
jasa layanan dengan performa terbaik di tiap semester.
Diakhir kegiatan diumumkan
apresiasi capaian lelang semester I TA 2018 dengan kategori capaian lelang
efektivitas dan pokok lelang untuk Bank dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).
Kategori apresiasi capaian lelang
(efektifivitas) Bank dimenangkan oleh 1) PT. BNI (Persero) Tbk Cabang
Bukittinggi, 2) PT. BRI (Persero) Tbk Cabang Batusangkar, dan 3) PT. PNM
(Persero).
Kategori apresiasi capaian lelang
(pokok lelang) Bank dimenangkan oleh 1) PT. BNI (Persero) Tbk Cabang
Bukittinggi, 2) PT. BRI (Persero) Tbk Cabang Batusangkar, PT. BTN (Persero).
Kategori apresiasi capaian lelang
(efektifivitas) BPR dimenangkan oleh PT. BPRS Al-Makmur.
Kategori apresiasi capaian lelang
(pokok lelang) BPR dimenangkan oleh PT. BPRS Al-Makmur. (Teks dan Foto: Latho
Muhammad dan Zilmi A.)