Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bukittinggi Siarkan Live "110 Tahun Lelang Indonesia" di RRI
Januardo S.
Selasa, 27 Februari 2018   |   448 kali

Bukittinggi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi memenuhi undangan Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi untuk menjadi narasumber dialog info lintas sektoral pada Selasa (27/02) pukul 09.00. Hadir pada kesempatan ini adalah Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah HG didampingi Kepala Seksi Hukum dan Informasi Januardo. Tema yang diangkat pada dialog yang disiarkan secara langsung ini adalah tentang 110 Tahun Lelang di Indonesia. Kesempatan emas ini digunakan KPKNL Bukittinggi untuk menjelaskan detail kepada khalayak mengenai lelang di Indonesia.


Memulai pemaparannya, Syukriah memulai dengan menjelaskan sejarah pelaksanaan lelang di Indonesia. “Tanggal 28 Februari adalah tanggal dimana disahkannya vendu reglement, yang kemudian menjadi tonggak sejarah dimulainya penyelenggaraan lelang di Indonesia,” ujarnya. Ia jua menjelaskan jenis-jenis lelang yang diselenggarakan KPKNL Bukittinggi. “Secara umum, lelang yang diselenggarakan KPKNL di Indonesia masih didominasi oleh lelang eksekusi, yaitu lelang yang dilaksanakan untuk penegakan hukum,” lanjut Syukriah.


Terkait peringatan 110 tahun Lelang di Indonesia, beberapa acara telah berjalan dan dipersiapkan seperti kompetisi futsal antar perbankan, lelang award, lomba karya tulis dengan tema lelang, lelang sukarela, bazar lelang dari perbankan, visit DJKN, dan terakhir diakhiri dengan jalan santai pada Jumat (02/03). “Mari mampir ke kantor kami, ada beberapa barang yang hendak dilelang dalam rangka memperingati 110 tahun Lelang Indonesia ini, ada sepeda, kulkas, sepeda motor, jam tangan, juga ada tanah dan bangunan yang ditawarkan bank-bank di sekitar Bukittinggi,” ujarnya dengan bersemangat.

Diakhir diskusi, Syukriah mengajak masyarakat ikut memanfaatkan fasilitas lelang, baik sebagai penjual, maupun sebagai pembeli. Syukriah juga mengingatkan terhadap penipuan lelang yang terjadi akhir-akhir ini, agar pembeli lebih cerdas dalam mengelola informasi tawaran lelang yang masuk. “Lelang sangat-sangat transparan. Apabila ragu akan kebenaran informasi, dapat langsung menghubungi kantor kami” ujarnya. Dialog interaktif yang berjalan santai ini berakhir pada pukul 09.50 Waktu Indonesia Bagian Barat. (Teks: Edo, Foto: Aji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini