Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
110 Tahun Vendu Reglement: Setiap Momen Jangan Sampai Lewat Begitu Saja!
Januardo S.
Jum'at, 23 Februari 2018   |   164 kali

Bukittinggi - Tanggal 28 Februari 1908 adalah tanggal dimana disahkannya vendu reglement yang kemudian menjadi tonggak sejarah dimulainya penyelenggaraan lelang di Indonesia. Tahun 2018 ini, lelang di Indonesia memasuki tahun ke-110. Dalam rangka memperingati 110 tahun lelang di Indonesia, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang telah dimulai pada 8 Februari 2018 sampai dengan 2 Maret 2018 dengan puncak acara pada 28 Februari.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 110 tahun lelang meliputi: kompetisi futsal antar perbankan, lelang award, pembagian brosur ke masyarakat, lomba karya tulis dengan tema lelang, lelang sukarela, bazar lelang dari perbankan, visit DJKN, dan terakhir diakhiri dengan jalan santai.

Agar kegiatan dapat berjalan lancar, maka mendekati puncak acara, KPKNL Bukittinggi yang dimotori oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Irfan Nugraha mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran KPKNL Bukittinggi. Seluruh elemen KPKNL Bukittinggi dilibatkan untuk kesuksesan acara, dari kepala kantor sampai dengan petugas kebersihan.

Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah, dalam sambutannya mengingatkan bahwa 110 tahun lelang ini merupakan salah satu momen yang jangan sampai lewat begitu saja. “Setiap kita berkewajiban mensukseskan acara” ujarnya dengan penuh energi.

Kompetisi futsal ini diikuti oleh 8 bank di wilayah kerja KPKNL Bukittinggi ditambah PNPM dan KPKNL Bukittinggi tentunya. Akhirnya, BTN Cabang Bukittinggi keluar sebagai pemenang. Juga telah dilaksanakan pembagian brosur lelang ke masyarakat yang menyasar sebagian perguruan tinggi yang ada di sekitar Kota Bukittinggi. (Januardo, Faiz)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini