Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tahun 2018 Merupakan Tahun Sinergi Baik Internal Maupun Eksternal
Januardo S.
Senin, 08 Januari 2018   |   207 kali

Bukittinggi – Pada pekan pertama Januari 2018, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai persiapan menjalani tahun 2018. Kegiatan tersebut diantaranya rapat kerja pejabat eselon IV dengan kepala kantor yang diselenggarakan pada Rabu (03/01), sharing knowledge dan pembagian Surat Keputusan (SK) mutasi internal pada Jumat (05/01) di ruang serbaguna KPKNL Bukittinggi

Pada rapat kerja pejabat eselon IV, Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah HG mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai atas penyelesaian tugas-tugas di tahun 2017. “Meskipun belum sempurna, tetapi kita sudah berproses dengan baik,” ujarnya. Syukriah mengingatkan kepada para pejabat eselon IV agar menjadi contoh yang baik bagi para stafnya dan membiasakan untuk senantiasa berdiskusi dengan pelaksana.

Di tempat yang sama, kegiatan sharing knowlegde perdana di tahun 2018 menghadirkan tema pelayanan lelang. Pemateri pada acara ini adalah Aji Sasetio Somawan, pelaksana pada Seksi Lelang. Sebelum memulai materi inti, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Irfan Nugraha, menjelaskan secara rinci mengenai siapa saja stakeholder Seksi Pelayanan Lelang. “Pemohon lelang, debitur, pembeli lelang, pengadilan, kepolisian, pengguna BMN/BMD (Barang Milik Negara/Barang Milik Daerah-red) merupakan stakeholder eksternal seksi lelang. Sedangkan stakeholder internal diantaranya pejabat lelang, dan seksi Hukum dan Informasi,” ujar Irfan.

Aji menjelaskan secara rinci proses bisnis pada seksi lelang, dokumen apa saja yang harus dipenuhi oleh pemohon lelang, serta laporan apa saja yang harus disiapkan sebelum dan setelah lelang. Di akhir sesi, melakukan simulasi lelang internet. Sharing knowlegde ini sangat bermanfaat menambah pengetahuan pegawai yang belum pernah bertugas di seksi terkait yang bertugas sebagai narasumber, maupun menyegarkan kembali pengetahuan pegawai yang pernah bertugas di seksi tersebut.

Usai sharing knowledge diikuti dengan rapat yang dihadiri seluruh pegawai, baik pejabat, maupun pelaksana dengan agenda pembagian SK Mutasi Internal Pegawai Pelaksana KPKNL Bukittinggi. Dalam arahannya, Syukriah mengutip pesan Menteri Keuangan pada rapat akhir tahun 2017 bahwa tahun 2018 adalah tahun sinergi. “Sinergi yang dimaksud adalah sinergi internal kita insan KPKNL Bukittinggi, maupun sinergi kita dengan stakeholder luar. Dengan komitmen bersama, kita bisa tingkatkan kinerja di 2018” ujarnya.

Pembagian SK Mutasi internal berjalan santai dan penuh canda. Pada SK dimaksud, terdapat 10 pegawai pelaksana yang akan menempati seksi/subbag baru. Dengan tahun baru, suasana baru, dan rekan kerja baru, KPKNL Bukittinggi menyambut 2018 dengan semangat baru. (Teks: Januardo, Foto: Faiz)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini