Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembukaan Rakorda Kanwil DJKN RSK, 2018 Harus Lebih Baik
Muhammad Ilham Aldavi
Kamis, 21 Desember 2017   |   197 kali

Bukittinggi - KPKNL Bukittinggi menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK), 20-22 Desember 2017. Pembukaan acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (20/12), bertempat di Aula Singgalang, KPKNL Bukittinggi.

Kegiatan Rakorda ini diikuti hingga 60 orang, terdiri dari pejabat struktural dan pelaksana dari seluruh kantor pelayanan yang bekerja di wilayah Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau. Acara dimulai pukul 19.30 WIB, diawali dengan doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Kanwil DJKN RSK, Tugas Agus Priyo Waluyo.

"Apa yang sudah dilakukan di tahun 2017 mungkin sudah dianggap terbaik, namun demikian bukan berarti hasilnya terbaik menurut orang lain. Kegagalan-kegagalan di tahun ini diharapkan menjadi pelajaran untuk menghadapi tahun esok," ujar Tugas Agus.  Menurut pria berkumis tebal ini, kantor-kantor DJKN yang beroperasi di wilayah Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau sudah memiliki SDM yang kompeten. Diharapkan pada 2018 Kanwil DJKN RSK bisa meraih lebih banyak prestasi.

Beliau juga mengingatkan agar di sisa waktu menjelang berakhirnya 2017, IKU bisa dimaksimalkan. Selain itu, disampaikan juga bahwa pada 2018 akan dilaksanakan kegiatan pekan lelang. Event tersebut disampaikan agar KPKNL di bawah koordinasi Kanwil DJKN RSK dapat mempersiapkannya. Hal lain yang menjadi perhatian Kakanwil DJKN RSK adalah peningkatan kompetensi pegawai di bidang seperti penilai, jurusita, dan pejabat lelang. Di akhir pengarahannya, Beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras di tahun 2017 kepada seluruh pegawai kantor-kantor di wilayah kerja Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau. 

Pada pembukaan Rakorda Kanwil DJKN RSK ini juga diselipkan acara perpisahan untuk Siti Murgana, Kepala Seksi Piutang Negara I Kanwil DJKN RSK yang akan menjalani purnabakti mulai 1 Januari 2018. Acara ditutup dengan kegiatan ramah tamah dan DJKN RSK Got Talent yang kemudian dijuarai oleh KPKNL Dumai. Rakorda 2017 yang mengambil tema "Pelayanan Prima untuk Mewujudkan Peran Strategis DJKN sebagai manajer Aset" ini, bertujuan mengevaluasi kinerja 2017, sehingga menghasilkan butir-butir solusi untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2018. 

(Teks: Faiz Luthfi/Editor: Januardo S/Foto: M.Ilham Aldavi & Faiz Luthfi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini