Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Evaluasi Progress Sertifikasi di Wilayah Kerja KPKNL Bukittinggi
Muhammad Ilham Aldavi
Rabu, 20 Desember 2017   |   147 kali

Bukittinggi - Pada hari Rabu (20/12/2017) Rapat Evaluasi Progress Sertifikasi di Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi diselenggarakan di Ruang Rapat lantai 2 KPKNL Bukittinggi.

Acara tersebut dihadiri 10 Satuan Kerja (satker) terkait, yakni Kantor Pertanahan Kota Payakumbuh, Kantor Pertanahan Kabupaten Lima Puluh Kota, Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Datar, Kantor Pertanahan Kabupaten Pasaman Barat, Kantor Pertanahan Kabupaten Agam, Kepolisian Resort Lima Puluh Kota, Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, PJN I Wilayah Sumatera Barat, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Bandung. Menjadi moderator dalam acara ini adalah Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bukittinggi, Sutarmin.

Kepala KPKNL Bukittinggi, Syukriah HG dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan pensertipikatan Barang Milik Negara (BMN) di Wilayah Kerja KPKNL Bukittinggi. “Saya berterima kasih pada Kantor Pertanahan sehingga sertipikasi di tahun 2017 ini bisa kita selesaikan sebanyak 100 sertipikat BMN. Terima kasih juga pada Bapak/Ibu satker yang sudah memenuhi kelengkapan dokumen dalam proses pensertipikatan BMN,” ujarnya. 

Sangat banyak dinamika yang terjadi dalam proses sertipikasi ini. Beberapa Kantor Pertanahan dan satker juga sempat berbagi pengalaman tentang suka duka melaksanakan kegiatan tersebut. Komunikasi menjadi salah satu masalah dalam pelaksanaan kegiatan sertipikasi. Diharapkan ke depannya pelaksanaan kegiatan sertipikasi akan semakin baik lagi. 

Kantor Pertanahan Kota Payakumbuh mendapat apresiasi dari KPKNL Bukittinggi sebagai Kantor Pertanahan  tercepat dalam menyelesaikan pensertipikatan BMN tahun 2017. Selain itu, Piagam Penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kota Payakumbuh, Kantor Pertanahan Kabupaten Lima Puluh Kota, Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Datar, Kantor Pertanahan Kabupaten Pasaman Barat, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Agam atas kerja samanya dalam kegiatan sertifikasi BMN tahun 2017.

Di pengujung acara, dilakukan serah terima sertipikat yang telah selesai dari Kantor Pertanahan kepada Satuan Kerja Pemohon. Sertipikasi BMN merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga aset negara. Dengan tersertipikasinya BMN akan memperkuat aspek legal kepemilikan tanah pemerintah. (Teks: Medina Handike / Foto: M. Ilham Aldavi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini