Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Bontang
Kilas Peristiwa DJKN

Menabur Kasih Sayang Menuai Ampunan

Jum'at, 25 Mei 2018   |   59 kali

Bontang Seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang melaksanakan tradisi pengajian dan buka bersama dalam rangka  menggapai berkah bulan Ramadhan 1439 Hijriyah. Buka bersama yang digelar di Ruang Aula KPKNL Bontang Jalan MH. Thamrin Nomor 43 Bontang pada Kamis (24/5) sekaligus silaturahmi Kepala KPKNL Bontang yang baru. Acara dibuka dengan tilawah Al Qur’an dan  sambutan Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto. Acara  dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Bontang, baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara maupun pegawai honorer dan juga dihadiri keluarga pegawai. Dalam kata sambutannya Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto memperkenalkan diri pribadi dan keluarga sehubungan dengan jabatannya yang baru sebagai Kepala KPKNL Bontang sesuai Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor  312/KM.1/UP.11/2018 tanggal 3 Mei 2018 tentang  Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator Di Lingkungan Kementerian Keuangan. Selain itu juga disampaikan bahwa  acara pengajian dan buka  bersama menjadi sarana yang baik untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi diantara pegawai.  

Selanjutnya memasuki sesi inti hadir sebagai penceramah yakni Ustadz Ali Musthofa yang menyampaikan tausiyah berisikan antara lain  mengenai pentingnya memiliki sifat kasih sayang kepada sesama makhluk . Diuraikan bahwa  puasa di bulan Ramadhan melatih manusia untuk memiliki rasa kasih sayang kepada sesama makhuk ciptaan Allah SWT dimana bisa merasakan penderitaan orang lain sehingga memiliki empati dan tergerak hati untuk mudah menolong orang lain yang membutuhkan bantuan.  Dalam hadits Nabi juga di kisahkan seseorang yang mendapatkan ampunan  Allah SWT karena  memiliki rasa kasih sayang untuk menyelamatkan kehidupan manusia dengan cara menyingkirkan duri dari jalan ataupun kisah seorang wanita yang memberi minum kepada binatang yang sedang kehausan. Pada akhirnya sifat kasih sayang untuk senantiasa menolong yang dimiliki seseorang akan mendapatkan imbal balik berupa kasih sayang dan ampunan Allah.

Setelah tausiyah berakhir dilanjutkan buka bersama dan ramah tamah antara Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto dengan para pegawai dan keluarga. (Penulis/fotografer: Seksi HI Bontang)


Pengunggah : MUHAMAD ARIFIANTO
Tanggal ditulis : Jum'at, 25 Mei 2018
Terakhir diedit : Selasa, 29 Mei 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |