Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Bontang
Berita DJKN

Gali Potensi PNBP, Seksi Teknis KPKNL Bontang Kunjungi Satker di Bontang dan Kutai Timur

Kamis, 02 September 2021   |   88 kali

Di penghujung bulan Agustus, seksi teknis KPKNL Bontang yaitu seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Pelayanan Lelang, serta Penilaian mengunjungi satker yang ada wilayah kerja KPKNL Bontang. Pada kesempatan kali ini satker yang dikunjungi yaitu Kejaksaan Negeri Kota Bontang dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kutai Timur dengan maksud melakukan penggalian informasi terkait potensi penjualan barang rampasan pada Kejaksaan untuk mengoptimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), serta menyampaikan informasi terkait kegiatan pengukuran kesesuaian penggunaan Barang Milik Negara (BMN) dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) dan portofolio aset.

Di Kejaksaan Negeri Kota Bontang, tim melakukan diskusi tentang pengelolaan barang rampasan yang ada pada Kejaksaan Negeri Bontang terutama pada barang-barang yang memiliki potensi untuk dilakukan penjualan lelang. Didampingi oleh Kepala Subbagian Pembinaan Ichwan, Kepala Seksi Barang Bukti Mary, tim juga melihat langsung kondisi barang-barang rampasan yang ada di tempat penyimpanan. Pada kegiatan tersebut diketahui bahwa barang rampasan yang ada pada Kejari Bontang telah dilakukan penilaian dan siap untuk dijual kembali melalui proses lelang.

Selain berfokus pada penyelesaian barang rampasan, tim KPKNL Bontang juga mendorong Kejaksaan Negeri Bontang untuk mengajukan BMN yang sudah tidak ekonomis lagi dalam pemeliharaannya untuk dapat diajukan pemindahtanganan dan bongkaran berupa atap seng, kayu-kayu, dan besi-besi yang ada disana pun segera diajukan usulan penjualan melalui lelang kepada KPKNL. Tak lupa tim juga menyampaikan informasi mengenai kegiatan SBSK.

Tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang dilakukan di Kejaksaan Negeri Bontang, saat kunjungan ke Kejaksaan Negeri Kutai Timur, tim dari KPKNL Bontang juga melakukan hal serupa yaitu diskusi tentang pengelolaan barang rampasan untuk PNBP, melihat langsung kondisi barang – barang rampasan, menyampaikan informasi mengenai kegiatan evaluasi kinerja BMN/ portofolio aset serta melakukan penggalian informasi atas kondisi BMN. Dalam kegiatan tersebut, tim KPKNL Bontang  didampingi oleh Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Sunadi, serta Achmad selaku Operator BMN.

Dengan diadakannya kunjungan ini, tim KPKNL Bontang memperoleh informasi lengkap atas kondisi BMN dan strategi penyelesaian barang rampasan dalam rangka optimalisasi PNBP pada Kejaksaan Negeri.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |