Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Bontang
Berita DJKN

Tingkatkan kompetensi pegawai, KPKNL Bontang adakan sharing knowledge secara rutin

Senin, 23 Agustus 2021   |   53 kali

          Kamis (19/8), KPKNL Bontang mengadakan kegiatan rutin berupa sharing knowledge yang dilakukan secara daring melalui media zoom meeting dan diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Bontang. Bertindak selaku narasumber yaitu Mohammad Suharyadi Aryanto, pelaksana pada Subbagian Umum dengan mengambil tema "8 step problem solving". Kegiatan dibuka oleh Kepala KPKNL Bontang, Heru Riyanto. Dalam kesempatan tersebut Kepala KPKNL Bontang menyampaikan harapannya bahwa selain meningkatnya kompetensi, dengan kegiatan ini juga dapat muncul inovasi-inovasi dari para pegawai terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas layanan terhadap pengguna layanan KPKNL Bontang. 

Diawal pemaparannya, pria yang akrab disapa Anto ini menyampaikan salah satu pesan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, yaitu "saya berharap akan banyak inovasi yang tercipta setelah dilaksanakannya rakernas ini, saya tetap menginginkan ide-ide yang dihasilkan merupakan ide-ide yang implementatif dan terukur, dan hasil yang disampaikan nantinya merupakan sebenar-benarnya research-based innovation.” Harapan tersebut disampaikan pada saat acara pra Rakernas DJKN tahun 2021.

Selanjutnya, narasumber menyampaikan materi  mengenai masing-masing tahapan dalam “8 steps for improvement”  yang terdiri dari menentukan tema dan analisa situasi, menetapkan target, analisa faktor penyebab dan menemukan sumber penyebab, mencari ide-ide dan rencana perbaikan, implementasi rencana perbaikan, evaluasi hasil, standardisasi dan rencana pencegahannya, serta penetapan perbaikan berikutnya. Narasumber menggarisbawahi bahwa ini merupakan perbaikan secara bertahap. Yang penting adalah semangat, antusiasme, dan bukti bukan rencana besar tetapi tidak ada yang terlaksana. 

Dalam kegiatan tersebut juga terjadi diskusi yang menarik antara narasumber dan peserta knowledge sharing. Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan pembentukan tim inovasi di KPKNL Bontang sehingga materi yang telah dipaparkan dapat segera diimplementasikan guna meningkatkan kepuasan layanan pada KPKNL Bontang.  (Tim HI KPKNL Bontang) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |