Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Optimalkan Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN Dengan SBSK, KPKNL Bontang Berkunjung ke KPP Pratama Bontang
Bagus Widi Wicaksono
Selasa, 27 Juli 2021   |   272 kali

Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Bontang berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bontang untuk melakukan survei lapangan dalam rangka optimalisasi hasil pengukuran tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan Standard Barang dan Standard Kebutuhan (SBSK)  tahun 2020 pada hari Selasa, 27 Juli 2021.  Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa aset negara yang dikelola telah terutilisasi dengan baik sesuai dengan potensi penggunaan tertinggi dan terbaiknya sehingga dapat terwujud pengelolaan kekayaan negara yang optimal melalui penggunaan BMN yang sesuai dengan SBSK. 

Didampingi oleh Arif Anggoro selaku Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal serta Staf Operator BMN pada KPP Pratama Kota Bontang, pelaksanaan kegiatan optimalisasi ini meliputi survei lapangan dengan cara melakukan perbandingan hasil perhitungan tingkat kesesuaian penggunaan BMN tahun 2020 dengan penggunaan saat ini.  Adapun BMN yang menjadi objek pengukuran yaitu berupa Tanah Rumah Negara, Tanah Bangunan Gedung Kantor, dan Bangunan Gedung Kantor.

Di samping kegiatan survei lapangan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan wawancara dan diskusi terkait upaya optimalisasi BMN yang telah dilakukan oleh KPP Pratama Bontang. Dari kegiatan tersebut didapatkan juga informasi bahwa pada tahun 2021 terdapat penambahan jumlah pegawai pada KPP Pratama Bontang dan telah dilaksanakan perubahan denah / layout ruangan kerja beserta ruang penunjangnya sehingga berpengaruh terhadap hasil perhitungan tingkat kesesuaian BMN dengan SBSK .

Dengan dilakukannya survey lapangan ini, KPKNL Bontang dapat mengetahui tindak lanjut optimalisasi tingkat kesesuaian SBSK yang telah dilakukan oleh satuan kerja berdasarkan hasil pengukuran tahun sebelumnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini