Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Bontang
Berita DJKN

Tingkatkan Sinergi, Kepala KPKNL Bontang Lakukan Kunjungan ke Satuan Kerja K/L dan BPKAD Kabupaten Kutai Timur

Selasa, 25 Mei 2021   |   59 kali

        Dalam rangka meningkatkan sinergi dengan Satuan Kerja K/L dan BPKAD Kutai Timur, Kepala KPKNL Bontang, Heru Riyanto, pada hari Senin, tanggal 24 Mei 2021 melakukan kunjungan ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan  Bea dan Cukai (KPPBC) TMP C Sangatta, Kejaksaan Negeri Sangatta dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD) Kabupaten Kutai Tiimur. Dalam kunjungan tersebut Kepala KPKNL Bontang didampingi oleh Kepala Subbagian Umum sekaligus Plh. Kepala  Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Nelfa Desrina,  dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang juga merangkap sebagai Plh. Kepala Seksi Piutang Negara, Hari Dani Mulyo.

        Kunjungan pertama dilakukan ke KPPBC TMP C Sangatta. Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Bontang dan Kepala KPPBC Sangatta, Hari Murdiyanto, sepakat untuk lebih meningkatkan sinergi baik sebagai sesama instansi di bawah atap Kementerian Keuangan maupun sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi salah satunya terkait pengelolaan Barang Milik Negara Eks Kepabeanan dan Cukai Yang Berasal dari Penindakan Pada KPPBC TMP C Sangatta. 

        Kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi Kejaksaan Negeri Kutai Timur. Kepala KPKNL Bontang bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur yang baru, Hendriyadi W Putro. Kepala KPKNL menngenalkan tugas dan fungsi  KPKNL terutama yang terkait pelayanan penilaian dan pelayanan lelang baik Barang Milik Negara maupun Barang Rampasan. Selanjutnya, dengan sinergi ini diharapkan masing-masing pihak dapat saling mendukung dalam pencapaian target PNBP yang berasal dari Barang Rampasan. 

        Kepala KPKNL Bontang mengakhiri kunjungan ke Kantor Kabupaten Kutai Timur dengan menemui Kepala Bidang Aset BPKAD  yaitu Bapak Supartono. Dalam pertemuan tersebut Kepala KPKNL menyampaikan mengenai pelayanan lelang terkait Penghapuusan Barang Milik Daerah yang berada dalam kondisi rusak berat. Selain itu, Kepala KPKNL Bontang juga menginformasikan mengenai Agenda Kantor Pusat DJKN berupa Webinar Pengelolaan Piutang Daerah yang akan diadakan pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021.  Webinar tersebut sangat penting bagi Pengelolaan Piutang Daerah karena akan membahas mengenai Penyelesaian Piutang Yang Tidak Dapat Diserahkan Pengurusannya  ke PUPN Untuk Perbaikan LKPD.

        Sinergi yang terus ditingkatkan baik dengan Satuan Kerja K/L maupun Pemda diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Bontang dan mendukung pencapaian target masing--masing pihak.



Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan M.H. Thamrin Nomor 43 Bontang
(0548) 3036453
(0548) 27817
kpknlbontang@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |