Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
FGD Pejabat Administrator Triwulan I Tahun 2020 : Kondisi Pandemi, Tantangan APBN, dan Transformasi Kelembagaan
Bagus Widi Wicaksono
Minggu, 07 Maret 2021   |   149 kali

Seluruh pejabat dan pelaksana KPKNL Bontang berkumpul secara virtual melalui aplikasi zoom untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan I Tahun 2021. FGD tidak dilakukan secara tatap muka langsung sebagai upaya untuk mematuhi protokol kesehatan di lingkungan kantor KPKNL Bontang.

Materi FGD disampaikan oleh Kepala KPKNL Bontang, Heru Riyanto pada hari Kamis, 4 Maret 2021. Adapun fokus materi pada acara kali ini yaitu mengenai kondisi pandemi covid-19 di Indonesia, tantangan pelaksanaan APBN 2021, dan transformasi kelembagaan dan strategi peningkatan kinerja saat covid-19.

Materi yang disuguhkan menjadi sangat relevan dan menarik untuk dibicarakan karena hal – hal tersebut memang sedang menjadi perhatian di seluruh lembaga. Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini mulai menemukan titik cerah baru dengan mulai tersedianya vaksin dan siap untuk diedarkan ke seluruh pelosok negeri. Program vaksin ini juga merupakan salah satu jurus PEN yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan di tahun 2021. Selanjutnya, dengan masih adanya kondisi pandemi hingga saat ini pun menjadikan pelaksanaan APBN 2021 menjadi lebih menantang dibanding tahun – tahun sebelumnya. Perencanaan yang matang dan eksekusi yang baik menjadi kunci kelancaran dalam mengarungi tahun 2021 ini.

Masih berhubungan dengan hal – hal yang disebutkan sebelumnya, transformasi kelembagaan menjadi hal yang sangat krusial untuk segera dilakukan pada saat ini agar kinerja organisasi tidak mengalami penurunan dan bahkan dapat mengalami peningkatan tidak hanya saat pandemi tetapi setelah pandemi ini berakhir. Kementerian Keuangan dalam hal ini juga sudah turut berupaya dengan terus melakukan inovasi – inovasi yang telah diimplementasikan dalam pekerjaan sehari – hari.

FGD Pejabat Administrator ini merupakan implementasi dari Surat Edaran Nomor SE-3/MK.1/2020 mengenai Pelaksanaan FGD di lingkungan Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini