Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Lantik PNS Baru, Kakanwil DJKN Kaltimtara Berpesan Agar Menjadi Pegawai yang Berintegritas
Wahyu Suryo Majid
Jum'at, 25 September 2020   |   140 kali

Bontang - Bertempat di aula KPKNL Bontang, Kamis (24/9) Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi mengangkat delapan orang Calon Pegawai Negeri Sipil KPKNL Bontang menjadi Pegawai Negeri Sipil. Acara pelantikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, social distancing, dan meniadakan kontak fisik antarpeserta kegiatan.

Delapan orang CPNS tersebut terdiri dari enam orang sarjana umum, satu orang diploma umum, dan satu orang diploma Politeknik Keuangan Negara STAN. Dimulai pada pukul 14.30 WITA, acara pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat Eselon III dan IV di lingkungan KPKNL Bontang dan Kanwil DJKN Kaltimtara.

Setelah pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah oleh masing-masing PNS yang baru saja dilantik di depan Kakanwil DJKN Kaltimtara dan disaksikan oleh Kepala KPKNL Bontang dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kaltimtara.

Setelah acara pelantikan selesai, Surya memberikan pengarahan ke para PNS yang baru. Ia menyampaikan bahwa para pegawai diharapkan menjadi pegawai yang luar biasa.

“Kalian jangan menjadi pegawai yang biasa-biasa saja, jadilah pegawai yang luar biasa. Pegawai yang bisa berpikir out of the box, pegawai yang cerdas, dan pegawai yang disiplin, karena pegawai-pegawai yang mempunyai sifat-sifat tersebut yang dibutuhkan oleh organisasi,” ujarnya.

Tak kalah penting, ia juga memberi pesan supaya para pegawai senantiasa menjaga integritas. “Nilai Kementerian Keuangan yang pertama adalah Integritas. Banyak negara-negara seperti Selandia Baru dan Finlandia bisa menjadi negara maju karena masyarakatnya mempunyai sifat jujur. Saya berpesan tidak hanya kepada PNS yang baru tetapi juga kepada PNS yang lama agar terus menjaga integritas,” tambahnya.

Acara pelantikan berakhir pada pukul 15.30 WITA.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini