Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Kunjungan Kakanwil DJKN Kaltimtara ke Kabupaten Kutai Timur
Bagus Widi Wicaksono
Kamis, 24 September 2020   |   128 kali

Pada tanggal 22 September 2020 Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam rangka penggalian potensi PNBP aset. Kunjungan pertama, bertempat di kantor Bapenda Kabupaten Kutai Timur, rombongan Kepala Kanwil disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Drs. H. Irawansyah, M.Si.

Dalam kesempatan kali ini, Kakanwil mengawali perbincangan dengan memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN yang meliputi pengelolaan kekayaan negara, penilaian aset, pengurusan piutang negara, serta lelang kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Selain itu, Kakanwil juga menjelaskan bagaimana prosedur penanganan pengurusan piutang daerah atau negara. Kakanwil juga berharap kedepannya akan segera ada perjanjian kesepakatan kerjasama antara KPKNL Bontang dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur agar kerjasama yang sudah sering terjadi diantara kedua belah pihak dapat berlangsung lebih optimal lagi.

Sambutan yang baik juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur mengenai rencana perjanjian kesepakatan kerjasama antara KPKNL Bontang dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Beliau berharap nantinya dengan adanya perjanjian tersebut, dapat meningkatkan pendapatan daerah dan memaksimalkan potensi PNBP aset yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Kunjungan kedua Kakanwil yaitu bertamu ke Kantor Pertanahan Kabupaten Kutai Timur. Agenda dalam pertemuan kali ini yaitu membahas mengenai tanah jalan nasional (tajanas) yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Dengan diadakannya pertemuan ini, diharapkan tajanas yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur dapat tersertifikasi dengan baik, tidak tumpang tindih dengan pihak lain, terutama pada ruang manfaat jalan (rumaja) serta dapat lebih mengoptimalkan retribusi daerah yang terkait dengan tanah jalan nasional yang dimanfaatkan oleh pihak ketiga.

Dalam melakukan kunjungan kerja, Kakanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara didampingi oleh Kepala KPKNL Bontang, Kepala KPKNL Samarinda, beserta jajaran Eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, KPKNL Samarinda, dan KPKNL Bontang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini