Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Berikan Arahan Hingga Dini Hari, Dirjen KN Apresiasi Target KPKNL Bontang yang Telah Terpenuhi
Wahyu Suryo Majid
Rabu, 12 Februari 2020   |   565 kali

Bontang – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata mengapresiasi kinerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang yang telah mencapai dan  memenuhi tarhet kinerja tahun 2019. Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan kepada seluruh pegawai KPKNL Bontang dalam rankaian kunjungannya mendampingi Wakil Menteri Keuangan ke plant site kilang LNG Badak pada Senin, (10/2) di aula KPKNL Bontang, Kalimantan Timur.


Kedatangan Dirjen KN sekitar pukul 23.00 WITA ini didampingi oleh Direktur Barang Milik Negara Encep Sudarwan, Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara Rahayu Puspasari dan Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi.

Isa Rachmatarwata juga mengingatkan agar seluruh pegawai KPKNL Bontang bekerja sama untuk mencapai target tahun 2020. “Seluruh pegawai di sini harus saling kerja sama baik dalam hal tugas maupun hal-hal lainnya yang bersifat positif,” ujarnya.


Selain itu, ia juga berpesan agar dilakukan penggalian-penggalian potensi pemanfaatan aset negara yang berada di wilayah kerja KPKNL Bontang, dengan tujuan untuk meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Saya harap pegawai KPKNL Bontang selalu menjaga kekompakan dan terus semangat bekerja,” ungkapnya menutup arahan yang berakhir pada pukul 02.30 WITA dinihari.  


Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto memaparkan profil KPKNL Bontang, mulai dari kondisi kantor, capaian kinerja tahun 2019, sampai dengan inovasi dan prestasi yang telah diraih oleh KPKNL Bontang selama ini. Heru berharap dengan adanya kunjungan dari orang nomor satu di DJKN ini, para pegawai KPKNL Bontang ke depan dapat bekerja dengan lebih giat dan berprestasi.


Sebelumnya, Dirjen Kekayaan Negara mendampingi Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara melakukan rangkaian kunjungan kerja ke beberapa tempat antara lain, peninjauan lokasi IKN di Penajam Paser Utara, site visit ke plant site kilang LNG Badak, dan pengarahan ke perwakilan Kemenkeu yang berada di Bontang.


Suahasil menyampaikan berbagai arahan kepada semua pegawai unit vertikal Kementerian Keuangan yang ada di Bontang. Ia berpesan kepada para pegawai agar selalu ikhlas dan tuntas dalam bekerja, meningkatkan kompetensi, dan menjaga integritas. “Pegawai-pegawai Kementerian Keuangan diharapkan dapat menjadi role model bagi PNS lain baik PNS pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ujarnya.


Diskusi dilanjutkan dengan pengajuan beberapa pertanyaan oleh beberapa pegawai terkait dengan isu-isu hangat yang beredar di lingkungan Kementerian Keuangan seperti delayering, pemanfaatan aset negara dan lainnya. (Majid- KPKNL Bontang)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini