Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Lelang Akbar KPKNL Bontang 2019 Sambut Pekan DJKN
Agus Khairi Pratama Putra
Senin, 02 Desember 2019   |   227 kali

Bontang, Rabu (27/11) –Pesta Lelang Akbar Bontang 2019 yang dilaksanakan jam 09.00 WITA di halaman kantor KPKNL Bontang. Pesta ini adalah acara dari Seksi Lelang dalam rangka memeriahkan Pekan Kekayaan Negara di Bulan November yang juga menjadi hari jadi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Sebelumnya, seluruh pegawai KPKNL Bontang telah mempersiapkan acara secara matang, yaitu dengan melakukan promosi yang maksimal dari media sosial Facebook dan Instagram serta dari penyebaran brosur. Seksi Hukum dan Informasi melakukan kerja sama dengan akun-akun influencer di Bontang untuk menyebarluaskan informasi tentang event ini, dan di Facebook juga telah beberapa kali melakukan siaran langsung untuk menarik atensi masyarakat. Tanggapan dan minat masyarakat Bontang cukup tinggi terhadap acara ini melihat dari banyaknya komentar positif dan pertanyaan yang ditujukan pada laman-laman KPKNL Bontang tentang pelaksanaan Pesta Lelang Akbar Bontang 2019.

Sebelum pelaksanaan Pesta Lelang Akbar Bontang 2019, KPKNL Bontang juga melakukan Open House selama 2 (dua) hari yaitu dari tanggal 25-26 November 2019 bagi masyarakat yang ingin melihat secara langsung barang yang akan dilelang nantinya. Tidak kurang dari 50 orang yang datang setiap harinya untuk melihat langsung barang-barang yang akan dilelang, dan pegawai KPKNL Bontang pada kesempatan ini sekaligus memperkenalkan lebih lanjut mengenai KPKNL Bontang dan Lelang kepada masyarakat secara luas.

Pada pelaksanaannya, Pesta Lelang Akbar Bontang sangat meriah sekali melihat dari penuhnya tenda di halaman KPKNL Bontang oleh masyarakat yang sudah hadir semenjak jam 09.00 pagi. Lelang dibuka oleh Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto, dan kemudian dilanjutkan oleh Pelelang KPKNL Bontang Afifudin Nurfathoni yang menjelaskan secara ringkas tata cara dan syarat mengikuti Pesta Lelang Akbar Bontang 2019. Lelang dimulai dengan simulasi yang dipandu oleh Afslager yaitu Irfan Jarot. Lelang kemudian dilanjutkan sesuai dengan nomor urut yang daftarnya telah dimiliki oleh para peserta lelang. Acara berlangsung dengan lancar sampai akhir dan seluruh barang lelang laku terjual sesuai dengan harapan. Barang-barang lelang ini merupakan barang sukarela dari seluruh pegawai KPKNL Bontang dan juga pejabat serta instansi yang ada di Bontang, yang mana hasil dari lelang ini kemudian sebagian besar disepakati akan disumbangkan sebagai amal kepada badan-badan dan perorangan yang kurang mampu di wilayah Kota Bontang. (Seksi HI, Teks/Foto: A. K. Pratama Putra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini