Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di KPKNL Bontang
Firdaus Pranoto
Kamis, 28 Februari 2019   |   326 kali

Bontang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas di ruang aula KPKNL Bontang pada Rabu (27/2/2019).

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pencanangan oleh Kepala KPKNL Bontang, Heru Riyanto, didampingi oleh seluruh jajaran KPKNL Bontang dan acara ditutup dengan penandatanganan piagam pencanangan oleh Kepala KPKNL Bontang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bontang Kelas II, Kepala Subbagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Bontang, dan Kepala Kepolisian Resor Kota Bontang yang disaksikan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara serta Walikota Bontang.

Turut hadir dan memberikan sambutannya serta membuka acara, Wali Kota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG menyampaikan bahwa pemerintah RI mulai dari pusat sampai ke daerah memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. “Pencanangan Zona Integritas merupakan komitmen yang harus diimplementasikan secara nyata, “ ungkap Neni.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari praktik KKN yang merupakan salah satu target dari program reformasi birokrasi, kementerian keuangan membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. “Melalui reformasi birokrasi diharapkan dapat mencegah praktik KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tuturnya.

Kepala KPKNL Bontang, Heru Riyanto dalam sambutannya menyampaikan dengan dilakukannya pencanangan ini diharapkan masyarakat dan para pemangku kepentingan mengetahui komitmen pimpinan dan jajaran KPKNL Bontang mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Predikat WBK dan WBBM akan sulit diraih tanpa dukungan para pemangku kepentingan. Oleh karena itu diharapkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan agar KPKNL Bontang mampu dan bisa mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM”.



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini