Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Apel Pagi Sebagai Budaya Organisasi Untuk Mewujudkan Sinergi
Firdaus Pranoto
Kamis, 31 Januari 2019   |   684 kali

Bontang – Budaya Organisasi adalah suatu karakteristik yang ada pada sebuah organisasi dan menjadi pedoman organisasi tersebut sehingga membedakannya dengan organisasi lainnya. Dengan kata lain, budaya organisasi adalah norma perilaku dan nilai-nilai yang dipahami dan diterima oleh semua anggota organisasi dan digunakan sebagai dasar dalam aturan perilaku dalam organisasi tersebut. KPKNL Bontang memiliki sebuah budaya organisasi yakni kegiatan apel pagi.

Pada Rabu (30/01) KPKNL Bontang melaksanakan kegiatan apel pagi. Kegiatan apel pagi ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh para pegawai KPKNL Bontang dengan durasi waktu antara 10-15 menit. Apel dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Bontang yakni Heru Riyanto. Apel pagi diisi arahan singkat pimpinan, sharing informasi dari peserta apel, sharing motivasi atau quotes, doa bersama dan ditutup dengan meneriakkan yel-yel KPKNL Bontang.

"Tujuan apel pagi di lingkungan KPKNL Bontang yang pertama adalah berdoa kepada Allah SWT, agar dalam bekerja dari pagi hingga sore kita selalu diberi petunjuk, kemudahan, dan keselamatan. Jadi sebelum bekerja diwajibkan untuk berdoa. Apalagi manusia adalah makhluk yang lemah, banyak salah dan lupa. Kemudian yang tak kalah penting adalah sharing informasi baik dari saya maupun masing-masing seksi atau sub bagian. Dengan begitu, semua informasi dapat tersampaikan lebih cepat dalam hitungan hari, tanpa harus menunggu diadakan rapat terlebih dahulu." Demikian diungkapkan Kepala KPKNL Bontang, Heru Riyanto. Kegiatan ini juga merupakan sarana pengaplikasian salah satu Program Budaya Kementerian Keuangan yakni Satu Informasi Setiap Hari.

“KPKNL Bontang – Gawi Gawi Etam!!!” Yel-yel tersebut terus membahana mengawali hari. Apel pagi pun menumbuhkan semangat dan sinergi. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini