Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM
Firdaus Pranoto
Senin, 28 Januari 2019   |   1088 kali

Bontang – Setelah sebelumnya pada Senin (21/01) KPKNL Bontang menggelar rapat pembentukan tim pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, pada hari Jumat (25/01) KPKNL Bontang kembali menggelar rapat terkait pembahasan perencanaan kerja tim guna mempermudah terwujudnya pembangunan Zona Integritas. Rapat diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Bontang dengan seksama dan turut berperan aktif yang memunculkan diskusi dan saran-saran membangun.

Sebelum menuju ke agenda rapat yang utama, Kepala KPKNL Bontang memberikan pemaparan dan internalisasi terkait tahapan-tahapan proses pengajuan Zona Integritas (ZI) yang harus dilakukan, proses penilaian mandiri atas Zona Integritas (ZI) yang kemudian akan dievaluasi oleh Kanwil, serta batas akhir pengumpulan dokumen. Selanjutnya, Kepala Seksi Kepatuhan Internal selaku Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada KPKNL Bontang melanjutkan dengan penyampaian materi tentang draft rencana kerja tim pembangunan Zona Integritas (ZI). Dari draft rencana kerja tim yang telah dipersiapkan dan ditampilkan di layar, masing-masing koordinator sub tim memberikan pendapat atas usulan rencana kerja secara detail yang telah dibahas dengan anggota tim kerja sebelumnya.

Adapun rencana kerja tim pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBK/WBBM merupakan kegiatan pembangunan konkrit yang mengacu pada indikator penilaian yang terdapat pada 6 (enam) area perubahan yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan,  dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Selain pembahasan terkait uraian rencana kerja, masing-masing sub tim juga menentukan target pelaksanaan atas rencana yang dipaparkan dan membahas dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai bukti pelaksanaan dengan penyesuaian dengan keadaan riil kantor. Seluruh peserta rapat aktif dan berkontribusi dalam diskusi penyusunan rencana kerja tersebut.

Dengan terbentuknya rencana kerja, tim pembangunan KPKNL Bontang akan melaksanakan monitoring dan evaluasi secara periodik untuk membahas kemajuan kegiatan pembangunan yang nantinya akan dilaporkan kepada Sekretariat DJKN c.q Kepala Bagian OKI Sekretariat DJKN dan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara c.q Kepala Bidang KIHI.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini