Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
KPKNL Bontang Adakan Lokakarya Peningkatan Soft Competency
Muhamad Arifianto
Jum'at, 27 April 2018   |   187 kali

Bontang –  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang melaksanakan kegiatan Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan mengambil tema “Bersinergi Untuk Negeri Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas”  pada Kamis (26/4) di ruang aula KPKNL Bontang Jalan MH. Thamrin Nomor 43 Bontang.


Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJKN  bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (Pusdiklat PSDM BPPK)  berlangsung sejak pagi pukul 07.30 WITA hingga sore hari ini diikuti oleh para pejabat, pelaksana dan pegawai honorer KPKNL Bontang dengan dipandu oleh Pengajar Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Taufik Raharjo dan pegawai Pusdiklat PSDM BPPK Irvan sebagai pembawa materi lokakarya. 

Materi yang disampaikan pada peserta antara lain berupa beberapa simulasi permainan peningkatan soft competency  dengan nama permainan antara lain Menteri Berkata, Balon Race, Misteri Kode, Peta dan Komunikata. 


Taufik Raharjo mengatakan bahwa seluruh permainan yang dilaksanakan dalam kegiatan  lokakarya bertujuan untuk meningkatkan soft competency para pegawai dalam melaksanakan tugas pekerjaan di kantor dan menanamkan pemahaman untuk senantiasa melaksanakan nilai-nilai Kementerian Keuangan seperti Integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan.


Di samping itu masalah komunikasi dan saling percaya antar pegawai harus dapat dilaksanakan dengan baik karena akan memberikan andil bagi terciptanya kerjasama yang  solid dan menghindari kesalahpahaman sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Pada akhir acara disampaikan ceramah current issue yang disampaikan oleh staf pegawai  Bidang Kepegawaian Kantor Pusat DJKN Andito Nindyo Nurharyanto  dengan materi antara lain program survey zona mutasi melalui aplikasi SIPRITA, kenaikan pangkat, jabatan fungsional dan masalah kepegawaian lainnya. (Penulis/fotografer:Muhamad Arifianto/Wahidin Haryaditama)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini