Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Harga Lelang di KPKNL Bontang Naik 280% dari Limit
Muhamad Arifianto
Senin, 05 Maret 2018   |   286 kali

Bontang – Ratusan peserta lelang bersaing, silih berganti menawar harga dan berebut untuk menjadi pemenang atas barang yang ditawarkan pemandu lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang Irfan Jarot dalam pelaksanaan lelang Non Eksekusi Sukarela yang digelar di halaman gedung KPKNL Bontang pada Rabu (28/2). Kegiatan ini merupakan puncak pekan lelang dalam rangka memperingati 110 tahun lelang Indonesia. Sebelum acara dimulai, Kepala KPKNL Bontang Suharno berkesempatan menyampaikan kata sambutan dengan antara lain memperkenalkan organisasi Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) khususnya KPKNL Bontang dan menyampaikan tujuan dari peringatan 110 tahun lelang Indonesia yaitu agar publik khususnya masyarakat Bontang dapat mengenal lelang sebagai pilihan mekanisme jual beli barang melalui KPKNL Bontang.

Lelang yang dilaksanakan dalam rangka memperingati 110 tahun lelang ini dipimpin oleh Pejabat lelang KPKNL Bontang Yuseri dan dimulai sekitar pukul 10.00 WITA. Sorak sorai peserta terdengar bergemuruh tiap kali pejabat lelang menetapkan diantara peserta  menjadi pemenang lelang dengan menorehkan harga lelang yang maksimal. Dari 36 unit atau lot barang yang ditawarkan hampir semuanya laku terjual. Barang yang dilelang antara lain berupa peralatan rumah tangga dan peralatan elektronik.

Mayoritas peserta lelang menyatakan senang dan puas dengan kegiatan lelang  yang diselenggarakan. Semangat untuk menjadi pemenang lelang sangat terlihat saat barang yang dijual berupa handphone merk Samsung Galaxy S7 Edge Dual Sein bekas  yang dibuka dengan harga limit Rp600.000,- berhasil laku dengan harga  Rp5.025.000,- atau naik hingga 838%. Sebanyak 35 unit barang dengan total harga limit Rp11.980.000,- laku dengan total jual lelang senilai Rp33.570.000,- atau naik 280%. Pada akhir acara Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bontang Yuseri mengucapkan  terima kasih kepada seluruh pihak terkait sehubungan  proses lelang yang dilaksanakan sejak  pagi hingga berakhir siang dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Penulis/fotografer: Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini