KPKNL Bogor
Kilas Peristiwa DJKN

IDUL ADHA DAN SEMANGAT KEIKHLASAN

Senin, 12 Agustus 2019   |   0 kali

IDUL ADHA DAN SEMANGAT KEIKHLASAN

 

Perayaan Idul Adha atau Idul Qurban 1440 H yang jatuh pada hari Minggu (11/8) turut dirayakan di KPKNL Bogor keesokan harinya, Senin (12/8) dengan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini KPKNL Bogor kurban empat ekor kambing, dan satu ekor sapi yang berasal dari mughorib pegawai KPKNL Bogor dan dua orang pihak luar. Penyembelihan yang dilakukan setelah Morning Call Senin tersebut berjalan lancar dan hikmat. Rencananya daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar kantor, para tukang becak, serta beberapa pegawai KPKNL Bogor. Sebagian kecil daging kurban juga disisihkan untuk dimasak guna makan bersama para pegawai KPKNL Bogor dalam rangka menjalin kebersamaan di hari raya.

Dalam acara Morning Call, Kepala  KPKNL Bogor, Selo Tarnando menyampaikan pesan terkait Idul Adha yang perlu diteladani, yakni sikap keikhlasan Nabi Ibrahim, Siti Hajar  dan putra mereka Nabi Ismail. Keikhlasan untuk menjalankan semua perintah Allah sebagai wujud ketaatan mereka atas Sang Pencipta. Selo berharap agar sikap ikhlas tersebut dapat ditanamkan di hati para pegawai KPKNL Bogor. Ikhlas dalam bekerja dan menjalankan tugas negara.

Semangat keikhlasan seperti yang dipesankan Selo Tarnado, hendaknya tidak hanya bergema pada saat Idul Qurban. Selanjutnya semangat itu harus tetap melekat dalam diri pejabat dan pegawai, mengingat KPKNL Bogor merupakan kantor pelayanan. Sikap ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentu akan menjadi great value bagi KPKNL Bogor, guna menangkis persepsi masyarakat selama ini bahwa kantor-kantor pemerintah slalu ‘berpamrih’ dalam memberikan pelayanan.

Ikhlas dalam memberikan pelayanan juga bisa menjadi office branding guna mendukung tagline yang baru saja digemakan Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho pada kunjungan perdananya ke KPKNL Bogor beberapa hari lalu, yaitu tagline “Merenah” alias nyaman. KPKNL Bogor harus menjadi kantor yang tidak hanya nyaman bagi pegawai, tapi juga nyaman bagi masyarakat yang menuntut pelayanan.

Penulis : POPI DAMAYANTI
Tanggal ditulis : Senin, 12 Agustus 2019
Terakhir diedit : Senin, 12 Agustus 2019
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Veteran No. 45 Bogor - 16113
(0251) 8315453
(0251) 315453