Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Kilas Peristiwa
SATU HARI TIGA CERITA DI KPKNL BOGOR
Popi Damayanti
Senin, 10 Desember 2018   |   181 kali

SATU HARI TIGA CERITA DI KPKNL BOGOR

 

Jumat (7/12/2018) pagi itu udara begitu cerah. Padahal baru saja kemarin sore Bogor diobrak abrik angin puting beliung yang datang mengiringi hujan turun. Alam sepertinya paham bahwa Jumat pagi adalah saatnya olahraga untuk seluruh pegawai KPKNL Bogor. Seperti yang sudah dijadwalkan pada papan pengumuman, bahwa hari itu akan diadakan senam bersama  dengan mendatangkan guru senam khusus. Sebagai mood booster, disiapkan pula sarapan bubur kacang ijo dan ketan item, serta aneka penganan tradional rebusan. Kelelahan setelah jungkrak jingkrak aerobic diharapkan akan lenyap setelah menyantap hidangan.

Senam yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Bogor diadakan secara bervariasi, ada senam ringan, senam aerobic sampai senam Maumere. Seusai senam, Kepala KPKNL Bogor, Selo Tarnando menyampaikan sedikit pengarahan antara lain yang terkait IKU dan kritik atas prilaku pegawai. Kritik disampaikan Selo dengan gaya ringan dan fun.

Saat Selo akan menutup pengarahan, tiba-tiba Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Nurintan Rismauli Marpaung, melantunkan lagu ‘happy birthday” dengan merdunya, diringi dengan kedatangan sekretaris Kepala Kantor, Tian yang membawa Bolu Coklat Ulangtahun. Suasana yang tadinya sedikit senyap berubah menjadi riuh oleh tepuk tangan pegawai. Hari itu memang bertepatan dengan tanggal kelahiran Selo yang jatuh pada tanggal 7 Desember. Merayakan ulang tahun setelah senam bersama pegawai sepertinya jarang terjadi, hingga hari itu terasa istimewa. Selamat Ulang tahun Pak Selo, semoga usia yang bertambah akan membawa berkah untuk Bapak dan keluarga, demikian doa para pegawai KPKNL Bogor untuk sang kepala kantor.

Cerita seru hari Jumat tidak berakhir sampai disitu, karena siangnya setelah sholat Jumat,  bertempat di Aula belakang, diadakan acara pelepasan Muhammad Hasbi, yang berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 707/KMK.01/UP.11/2018 memangku jabatan fungsional pelelang pada KPKNL Jakarta III. Kepindahan Hasbi, salah satu Pejabat Lelang (PL) handal KPKNL Bogor ke KPKNL Jakarta III, selain ditangisi oleh rekan-rekan seperjuangannya di seksi Pelayanan Lelang, sepertinya akan dirindukan pula oleh rekan-rekannya di seksi Hukum dan Informasi (HI). Hal ini mengingat Hasbi merupakan PL yang seringkali mewakili KPKNL Bogor dalam acara pemanggilan saksi dengan didampingi oleh rekan HI, untuk hadir di Kepolisian Republik Indonesia. Namun demikian, kesedihan tidak boleh dibiarkan berlarut larut, karena seperti kata pepatah “hilang satu PL handal, akan  tumbuh seribu PL yang lain”. Selamat bertugas di tempat baru Pak Hasbi, semoga semakin sukses dan amanah dalam mengemban tugas Negara. (Teks/Foto: Popi/Indra )

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini