Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Kilas Peristiwa
Mutasi dan Promosi, Amanah Baru Adalah Tantangan Baru
Sodi Haryatiningsih
Selasa, 16 Oktober 2018   |   133 kali

Bogor – “Hikmah yang bisa diambil adalah bahwa kita dapat belajar hal-hal baru di tempat baru, tantangan baru, dan amanah baru yang harus diemban, dan saya yakin Bapak Ibu sekalian bisa.” ujar Selo Tarnando, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor. Hal ini disampaikan oleh Selo untuk memberikan motivasi kepada Pejabat/Pegawai KPKNL Bogor yang mendapatkan mutasi dan promosi dalam jabatan pengawas sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-19/KN/UP.11/2018 tanggal 28 September 2018 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan DJKN, dalam acara Pelepasan Pejabat/Pegawai KPKNL Bogor pada Jumat  (12/10/2018).

Dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-19/KN/UP.11/2018 tanggal 28 September 2018 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan DJKN, Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Bogor, Mala Mafiati mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Seksi Bina Lelang IIIB, Subdirektorat Bina Lelang III pada Direktorat Lelang dan posisinya digantikan oleh Agus Rodani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bogor. Selain itu, pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Prapti Suryaningsih mendapatkan promosi sebagai Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Pekanbaru, serta Kepala Seksi Piutang Negara Leny Murtiningrum mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Seksi Hukum, Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI), pada Kanwil DJKN Jawa Barat.

Sementara itu, para pejabat yang mutasi ke KPKNL Bogor adalah Tini Sugini Sugandi sebagai Kepala Seksi Piutang Negara dan Imam Ahmadi sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang. Sebelumnya, Tini menjabat sebagai Kepala Seksi Hukum Bidang KIHI, pada Kanwil DJKN Jawa Barat dan Imam Ahmadi menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang pada KPKNL Jakarta IV.

Selanjutnya, pada acara yang  digelar di Aula KPKNL Bogor dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Bogor dan pegawai OJT (On Job Training) itu, Selo juga menambahkan bahwa mutasi adalah hal yang biasa bagi suatu organisasi, untuk itu seluruh pegawai harus selalu siap untuk ditempatkan di mana saja, karena para pegawai tidak akan selamanya di zona nyaman. Selain itu, mutasi di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi yaitu untuk me-refresh dan untuk lebih meningkatkan kinerja para pegawai.

Selo juga menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangsih, kerja keras dan kerjasamanya selama ini, dan berharap  para pejabat/pegawai yang akan menempati jabatan baru dapat menjaga nama baik KPKNL Bogor dengan cara bekerja sebaik-baiknya.

Ucapan selamat mengalir dari seluruh pegawai kepada para pejabat/pegawai yang akan mutasi dan promosi ke tempat yang baru. Suasana haru dan bahagia bercampur dengan isak tangis saat ditayangkan video dari masing-masing seksi/subbagian yang menyampaikan pesan, kesan dan motivasi agar para pejabat lebih semangat dan tetap amanah dalam mengemban tugas yang baru. Dalam kesempatan yang sama juga  ditayangkan video Greget Challenge persembahan pegawai OJT yang mengangkat tema mutasi dan promosi yang kian menambah suasana haru, lucu dan penuh kekeluargaan.

Acara Pelepasan Pejabat/Pegawai KPKNL Bogor diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Teks/Foto: Sodi/Indra, Seksi HI KPKNL Bogor).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini