Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Kilas Peristiwa
Secangkir Teh, Seikat Bunga dan Seuntai Do’a dari Kota Bogor
Sodi Haryatiningsih
Selasa, 10 Juli 2018   |   153 kali

Bogor – Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata mencoba menaklukkan jogging track yang ada di area Kebun Raya Bogor (KRB) pada  Jumat (6/7/2018) dengan didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Dodi Iskandar, Direktur Lelang Lukman Effendi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari, Kepala Bagian Umum DJKN Wahyu Setiadi dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor Selo Tarnando S.. Udara pagi yang sejuk dan segar sangat cocok untuk berolah raga ringan jalan santai mengelilingi area KRB yang memiliki luas 87 hektar dan 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Sambil berjalan santai, Isa terlihat menikmati pemandangan pepohonan yang berjajar rapi di sebelah kanan kiri di sepanjang jogging track yang dilalui dengan diselingi obrolan ringan dan tak lupa untuk foto bersama di sekitar Danau Gunting yang letaknya tepat menghadap ke Istana Bogor.

Setelah olah raga dirasa cukup, Isa beserta rombongan bergerak menuju KPKNL Bogor untuk agenda selanjutnya yaitu memberikan arahan terkait tugas dan fungsi  DJKN kepada seluruh pegawai KPKNL Bogor dan meninjau secara langsung ruangan-ruangan di KPKNL Bogor untuk mendapatkan update terkait hal-hal apa saja yang telah dilakukukan pembenahan dan perbaikan terutama terkait penataan layout kantor.

Saat meninjau salah satu ruangan di lantai 2, Isa terlihat senang dengan perubahan yang telah dilakukan. Ruangan berdinding kaca  yang dahulunya merupakan ruang rapat dan saat ini tidak dipergunakan menjadi ruang rapat maka sesuai saran Dirjen agar ruangan tersebut menjadi area bersantai dan beristirahat para pegawai KPKNL Bogor telah disulap menjadi lebih menarik dan fungsional. Dari ruangan tersebut  dapat menikmati pemandangan langsung pepohonan di halaman depan kantor dan  cocok digunakan untuk sekedar menikmati secangkir teh atau kopi sambil mencari inspirasi dan berdiskusi mengenai pekerjaan maupun berita yang sedang viral.

Saat rombongan sedang menikmati secangkir teh, terdengar suara merdu Nurintan Marpaung menyanyikan lagu "Selamat ulang tahun" dan menyerahkan seikat bunga buat Kakanwil DJKN Jawa Barat yang saat itu sedang berulang tahun. Kejutan yang telah dipersiapkan oleh Selo dan para pegawai KPKNL Bogor, sukses membuat Nuning terharu. Ucapan selamat ulang tahun dan untaian do’a mengalir dari Isa, Dodi, Lukman dan seluruh pegawai KPKNL Bogor. Dengan mata berkaca-kaca Nuning tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan do’anya.

Akhirnya, kami mengucapkan “wilujeng tepang taun Nuning Sri Rejeki Wulandari, mugia dipaparingan panjang yuswa barokah, sareng salamina aya dina panangtayungan Allah SWT. Semoga dalam kepemimpinan Ibu, Kanwil DJKN Jawa Barat semakin sukses dan menjadi Jabar Kahiji. (Teks/Foto: Sodi/Bowo, Seksi HI KPKNL Bogor)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini