Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Kilas Peristiwa
Peserta DTSS Penanganan Perkara Hadiri Persidangan di PN Bogor
Popi Damayanti
Kamis, 15 Maret 2018   |   169 kali

 

Bogor – Sidang perkara perdata Nomor 83/Pdt.G/2017/PN.Bgr yang dihadiri oleh kuasa hukum Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Bogor (14/3/2018) tidak seperti biasanya. Dalam sidang kali ini, sebanyak 13 orang peserta DTSS Penanganan Perkara di Pengadilan Tahun Anggaran 2018 beserta para pendamping berkenan mengikuti jalannya persidangan dimaksud. Para peserta diklat tersebut menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Bogor dalam rangka Praktek Kerja Lapangan  DTSS Penanganan Perkara di Pengadilan Tahun Anggaran 2018.

 

KPKNL Bogor dalam perkara ini berkedudukan sebagai Turut Tergugat II dengan Penggugat yaitu PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Tergugat I PT Loena Propertindo, Tergugat II Edi Surachman, Tergugat III Eri Isnandar, Tergugat IV Ade Abdullah Adiwinata, Tergugat V Muchjaidin serta Turut Tergugat I PT BRI Syariah Cabang Jakarta Abdul Muis. Pokok gugatan perkara ini adalah Perbuatan Melawan Hukum, dimana inti gugatan yaitu adanya suatu SHM yang dijaminkan secara ganda kepada Penggugat dan Turut Tergugat I.

 

Sebelum menghadiri persidangan perkara perdata tersebut, para peserta diklat mendapat kehormatan bertemu dengan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bogor R. Hendral, SH, MH serta mendapat ijin untuk melihat suasana ruang kerja di Pengadilan Negeri Bogor. Hendral memberikan penjelasan tentang alur perkara di pengadilan serta terkait inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bogor.

 

Dengan melakukan kunjungan ke pengadilan dan mengikuti persidangan secara langsung di Pengadilan Negeri Bogor ini, diharapkan dapat menyeimbangkan antara teori penanganan perkara yang telah didapatkan selama diklat dengan praktek  secara langsung, sehingga lulusan DTSS Penanganan Perkara di Pengadilan menjadi lebih berkualitas.

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini