Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Kilas Peristiwa
IHT KPKNL Bogor : Bersinergi Untuk Negeri Dengan Revaluasi BMN Tuntas dan Berkualitas
Popi Damayanti
Kamis, 15 Maret 2018   |   132 kali

Bogor – Udara kota Bogor yang sejuk sangat mendukung acara Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang dikemas dalam bentuk  In House Traning (IHT) yang diadakan di halaman Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor (1/3/2018). Kegiatan ini yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Bogor beserta para tenaga honorer. Pelaksanaan IHT ini merupakan kerja sama Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) dengan Sekretariat DJKN . “Bersinergi Untuk Negeri Dengan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Tuntas dan Berkualitas” merupakan tema yang dipilih untuk pelaksanaan IHT pada KPKNL Bogor kali ini.

 

Tim dari PPSDM BPPK telah menyiapkan beberapa permainan atau “game” yang menarik. Dengan game tersebut pegawai KPKNL Bogor ke luar dari rutinitas pekerjaannya dan diharapkan dapat menambah semangat baru ketika kembali bekerja, khususnya saat melakukan revaluasi BMN yang perlu ekstra kerja keras.

 

Tawa dan canda seluruh pegawai KPKNL Bogor selalu muncul dalam setiap games yang dilakukan, meskipun sejatinya dalam setiap games yang dimainkan tersebut ditanamkan  nilai-nilai “Teamwork, problem solving analysis, dan drive for result”. Misalnya dalam game balon race, game ini  menanamkan nilai teamwork yaitu kita dalam suatu tim harus saling kompak, saling bertanggung jawab dengan tugas masing-masing serta saling menopang satu sama lain, Di mana nilai teamwork ini akan dapat diimplikasikan dalam melakukan tugas kedinasan sehari-hari, yaitu dalam satu tim terkadang terdapat perbedaan kemampuan dari segi fisik, soft skill maupun yang lainnya, sehingga masing-masing harus saling membantu agar pekerjaan suatu seksi dapat dilaksanakan dengan baik, benar dan tepat waktu.


 

Setelah sesi games yang dilakukan di outdoor, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Adminitrasi Umum



Kepegawaian Sekretariat DJKN, Diana Setiastanti yang dilakukan secara indoor di aula KPKNL Bogor. Diana memaparkan hal-hal terkait kepegawaian



mulai dari masalah absensi, cuti, komposisi kebutuhan pegawai dan kondisi faktual pegawai KPKNL Bogor saat ini serta yang lainnya.


Tepat ketika adzan azhar berkumandang, selesai sudah acara IHT di KPKNL Bogor. Harapannya dengan IHT ini para pegawai KPKNL Bogor makin mencintai rumahnya yaitu DJKN. Dengan mencintai rumah  “DJKN”, maka para pegawai merasakan kenyaman, kedamaian serta saling suport ketika berada di rumah “DJKN”.(Seksi HI KPKNL Bogor)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini